Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK, AHY Bungkam


 Pegiat media sosial Yusuf Dumdum menyoroti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akhirnya menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe di sebuah rumah makan di Papua.


Ia menyentil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas penangkapan kadernya. 


Hal itu disampaikan Yusuf Dumdum dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 10 Januari 2023.


"Dari rekaman cctv ini menunjukkan pendukung LE melawan petugas kepolisian yg telah melakukan penangkapan. Tersangka Koruptor kok dibela ? Ketum @PDemokrat @AgusYudhoyono pun bungkam," ujar Yusuf Dumdum dikutip Newsworthy.

 

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi di Papua pada, Selasa (10/1/2023). Penangkapan Lukas Enembe dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo.


"Iya informasi yang saya dapatkan dari Karo Ops Polda Papua bahwa dari KPK melakukan penangkapan Lukas Enembe," kata Ignatius dihubungi wartawan Selasa siang.


Sementara itu, KPK belum mengeluarkan pernyataan apapun soal penangkapan Lukas Enembe. Kendati demikian, KPK pada hari ini mengagendakan pemeriksaan seorang saksi untuk Lukas Enembe.


"Hari ini (10/1) tindak pidana korupsu suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua, untuk tersangka LE (Lukas Enembe)," kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK, Ali Fikri.


Saksi yang diperiksa atas nama Mieke karyawan PT PT Tabi Bangun Papua. Ali bilang pemeriksaan dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.


Diketahui KPK telah mengungkap kontruksi kasus suap yang menjerat Lukas Enembe soal dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian hadiah atau janji terkait proyek pembangunan infrastruktur di provinsi Papua. Temuan sementara KPK, Rijatono Lakka selaku Direktur PT TBP menyuap Lukas Enembe seniliai Rp1 miliar. Hal itu untuk mendapatkan tiga proyek pembangunan di Papua senilai Rp41 miliar.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved