Anies Baswedan WNI Pertama yang Dapat Kehormatan dari Universitas Oxford, Pemerhati Sosial: Orang Baik Selalu Menebar Kebaikan


 Meski telah menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih menampakkan eksistensinya sebagai tokoh nasional yang layak diperhitungkan.


Selain dinilai sukses membangun Jakarta dan mendapat penghargaan nasional mau pun internasional atas kinerjanya, Anies juga rutin diundang ke berbagai negara untuk menjadi pembicara dan membagikan pengalamannya memimpin ibu kota. 


Terkini, mantan Rektor Universitas Paramadina ini mendapat kepercayaan dari Universitas Oxford menjadi anggota Dewan Pengarah pada Institute for Asean Studies. Bahkan, Anies Baswedan tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pertama yang mendapat kehormatan tersebut.


Hal itu diungkap peneliti kebijakan publik yang juga dikenal sebagai loyalis Anies Baswedan, Tatak Ujiyati melalui unggahan di akun twitternya, @tatakujiyati.


"Anies Baswedan jd orang Indonesia pertama yg ditunjuk jd anggota board (dewan pengarah) di satu institusi di Universitas Oxford. Dewan Pendiri & Dewan Pengarah pada Institute for Asean Studies. Selamat Pak Anies, kami ikut bangga," tulisnya, Jumat (13/1/2023).


Cuitannya itu pun ramai dikomentari netizen. "MP3EJ (master plan percepatan pembangunan ekonomi Jakarta) dgn pembangunan sustainable melalui Jakarta kolaborator. Gagasan Narasi dn Implementasi yg di lakukan Gubernur DKI menjadi role mode bagi Kota kota Lainya di dunia," tulis salah satu netizen. 


Bahkan, salah seorang pemerhati sosial politik Antonius Boediono, ikut memuji pencapaian Anies Baswedan. Dia menuliskan utas terkait hal ini. Berikut isinya:


Saya itu bukan Tim dan tidak mengenal #Siapa Anies Baswedan secara Pribadi, saya hanya Warga Jakarta, Lahir dJakarta dan memiliki KTP DKI. Saya bangga dengan Jakarta dan tidak pernah saya membenci Gubernurnya. Baik saya katakan Baik dan sebaliknya #hening.


Saya Menghormati atau Tidak terhadap orang lain karena Perbuatannya bukan yang lain, ketika ada Pemimpin mampu melakukan Perubahan untuk Peradaban Manusia menjadi lebih baik itu artinya Pemimpin itu memiliki Adab dan Ilmu yang melekat dalam pribadinya #hening.


Orang Baik selalu berteman dan menjadi Teman orang yang Baik pula, Orang yang Baik selalu dicari oleh Orang yang Baik kemudian mereka bersama-sama menebarkan benih-benih Kebaikan di hati setiap orang dan mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama berbuat Kebaikan #hening.


Sebelumnya diberitakan, Universitas Oxford, salah satu perguruan tinggi terbaik sekaligus universitas tertua di dunia mengangkat Anies Baswedan menjadi anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah The Institute for ASEAN Studies.


Hal itu disampaikan mantan Menteri Pendidikan itu melalui cuitannya di akun twitternya, @aniesbaswedan, Jumat (13/1/2023).


"Pengangkatan menjadi anggota board pada The Institute for ASEAN Studies, itulah kegiatan sore tadi di Universitas Oxford," tulis Anies Baswedan. (sam/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad