Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soroti Pernyataan Terbaru AHY, Refly Harun Sebut Bukan Jaminan akan Setia Bersama Anies


Pengamat Politik, Refly Harun menyoroti pernyataan terbaru dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang Pilpres 2024.


Dirinya mengatakan tak ada jaminan dari politikus tersebut akan tetap bersama dengan Anies Baswedan.


Hal itu karena AHY sendiri setia dengan semangat perubahan dan perbaikan, bukan kepada mantan menteri pendidikan itu.


"Yang digaungkan oleh AHY adalah semangat perubahan dan perbaikan, bisa jadi Anda harus berada di luar sistem mainstream saat ini. Tapi itu kan semacam slogan saja, di mana harus kita pahamkan bahwa bisa saja dilekatkan di mana saja," jelas Refly, dikutip dari kanal YouTube-nya, Jumat (13/1/2023).


"Artinya Demokrat ketika dipasangkan dengan Ganjar pun membawa semangat perubahan dan perbaikan tersebut. Wherever we go, maka semangat perbaikan itu selalu mereka bawa dan sah mereka mengatakan hal demikian," imbuhnya.


Karena itulah, Refly masih meyakini Partai Demokrat bisa berpaling dari kubu Anies selama masih tetap mengusung slogan perubahan tersebut. Lantas ke mana Partai Demokrat akan berlabuh? 


"Misalnya KIB menawarkan untuk menjadikan AHY sebagai wakil presiden Ganjar, why not? Tetap membawa pesan perubahan," tutur Refly. 


"(Karena) jabatan wakil presiden itu di depan mata karena jelas tawarannya dan jelas juga peluang menangnya," sambungnya. 


Analisis itu yang membuat Refly yakin masih ada potensi Partai Demokrat untuk hengkang dari Koalisi Perubahan. Pasalnya sampai saat ini AHY bukan menunjukkan komitmen terhadap Anies melainkan cuma gerakan perubahan.


"Hati-hati dengan kata perbaikan dan perubahan itu. Tapi yang namanya pemimpin itu kan dipegang omongannya," kata Refly.


"Tapi sekali lagi, Demokrat tidak mengatakan dia setia kepada Anies Baswedan, tetapi setia kepada perubahan dan perbaikan, dan itu bisa dikampanyekan oleh siapapun dan partai apapun," tandasnya. (wartaekonomi/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved