Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Pernah Lelang Moge untuk Donasi Korban COVID-19

 


Aktivis kelahiran Cianjur, 11 Oktober 1959, Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa (24/1/2023) di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, Banten sekitar pukul 21.00 WIB. Disebutkan penyebabnya adalah serangan jantung.


Kabar duka kepergiannya trending di media sosial Twitter, dan salah satu bagian rekam jejaknya dalam ranah politik Tanah Air adalah memberikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam dua pemilihan presiden berbeda.


Yaitu mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014, lantas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Sekaligus menjabat juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.


Beberapa jabatan yang pernah diemban pemilik kanal YouTube Lieus Sungkharisma Official ini antara lain Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta, Ketua di DPP Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ketua Umum Multi Culture Society, Wakil Presiden The World Peace Committee, sampai Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabuddhi).


Dikutip dari kanal otomotif Suara.com, salah satu kedermawanan Lieus Sungkharisma adalah membuka lelang motor gede atau moge BMW R1200GS untuk donasi COVID-19 saat Indonesia dalam situasi lockdown.


Lelang BMW R1200GS digelar via kanal YouTube Lieus Sungkharisma Official dan disebutkan si moge kesayangan baru mengaspal sejauh 1.210 km. Adapun hasilnya akan dijadikan hidangan dan masker gratis untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.


Bidding atau penawaran dibuka mulai Rp 1.000.000 selanjutnya kelipatannya dan seterusnya. Peserta yang sudah mendaftar dan melakukan setoran tunai namanya akan tertera di halaman website lelang dan tercatat sebagai donatur kegiatan sosial (Perang melawan COVID-19) yang dilaksanakan Warung Makar.


Biodata Lieus Sungkharisma


Nama lengkap: Lieus Sungkharisma (Li Xue Xiung)

Tempat tanggal lahir: Cianjur, 11 Oktober 1959

Akun YouTube: Lieus Sungkharisma Official

Jabatan:


1. Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI)


2. Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) (1986-1991)


3. Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabuddhi) (1985)


4. Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta


5. Ketua di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) dan DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)


6. Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committee.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved