Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rian Ernest Cabut dari PSI, Hersubeno: Dia Punya Jejak Kedekatan dengan Anies Baswedan



Hal itu disampaikannya melalui kanal YouTube Hersubeno Point.


"Walaupun sering mengkritik Anies dan sangat keras, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Master Public Administration dari Lee Kuan Yew School of Public Policy di Singapore ini ternyata punya jejak kedekatan dengan Anies Baswedan," papar Hersubeno Arief melalui kanal YouTube Hersubeno Point, dikutip Kamis (15/12/2022). 


Hersubeno menuturkan, Rian Ernest pernah menjadi tenaga Indonesia Mengajar, sebuah program yang diinisiasi oleh Anies Baswedan.


"Dia pernah menjadi tenaga Indonesia Mengajar, ini sebuah program anak-anak muda dari berbagai kampus yang kemudian turun ke daerah-daerah terpencil di Indonesia dan menjadi pengajar di sana," tambahnya.


"Dan program ini diinisiasi oleh Anies Baswedan," paparnya.


"Pada tahun 2011 sampai 2012 Rian itu pernah menjadi pengajar di Sekolah Dasar di Rote di Pulau Rote NTT, bahkan dia pernah menjadi wali kelas sebuah kelas yang jumlah muridnya tuh 28 orang," ungkapnya.


"Rian juga pernah membantu Anies sebagai anggota tim transisi, setelah pasangan Jokowi-Jusuf Kalla terpilih pada Pilpres 2014 dan seperti kita ketahui kan kemudian Anies Baswedan masuk dalam kabinet Presiden Jokowi, menjadi Menteri Pendidikan Nasional namun di tengah jalan dia di-reshuffle," terangnya. 


Diketahui, melalui media sosialnya, Rian Ernest mengumumkan pengunduran dirinya dari PSI.


Mundurnya Rian dari PSI menambah daftar panjang pentolan PSI yang hengkang dari partai yang dipimpin oleh Giring Ganesha itu.


Melalui unggahan di akun media sosialnya, Rian mengaku bahwa ini adalah pilihan yang berat baginya, namun dia meyakini bahwa inilah yang terbaik.


Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved