Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKB: Anies Kena Sindrom Thanos, Merasa Paling Hebat Dan Paling Benar




 Juru Bicara Muda DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin, menilai bahwa kekinian bakal calon presiden dari NasDem yakni Anies Baswedan merasa dirinya paling hebat dan paling benar. Menurutnya, Anies kekinian telah terkena sindrom Thanos.


Hal itu disampaikan Dira lantaran Anies Baswedan dianggap telah menuding pemerintahan yang kerap mematikan kritik.


"Pernyataan Anies menunjukan bahwa dia tengah terjangkit sindrom Thanos. Merasa apa yang dilakukan paling hebat dan paling benar. Sehingga menuding pemerintahan anti kritik," kata Dira kepada wartawan, dikutip Senin (19/12/2022).


Dira mengklaim, pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat terbuka dengan kritik. Bahkan, kata dia, pada awal tahun 2021, tepatnya bulan Februari Jokowi meminta masyarakat aktif mengkritik pemerintah.


"Pemerintah sangat terbuka dengan kritik. Justru pernyataan Anies yang mengklaim sering mendapatkan kritik yang akhirnya kritik tersebut harus dijawab satu per satu saat menjabat Gubernur DKI Jakarta menunjukan bahwa ia merasa paling hebat. Padahal, apa yang dilakukan Anies sudah lebih dulu dilakukan pemerintah. Anies terlalu banyak mengklaim," tuturnya.


Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi juga pernah mempertanyakaj mengapa oposisi saat ini lemah. Hal itu kala Jokowi bertemu dengan eks Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.


"Itu menunjukkan bahwa pemerintah ingin di kritik. Pemerintah ingin memiliki lawan tanding yang seimbang. Ingin oposisi kuat, ingin mendapatkan masukan dari oposisi," ujarnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, pemerintah paham betul bahwa kritik itu sesungguhnya edukasi publik. Tentu selama kritik tersebut faktual, selama tidak menyebarkan kebohongan dan kebencian.


"Buktinya, masyarakat masih bisa memberikan kritik secara terbuka, dan Pak Jokowi sendiri terbuka untuk itu. Secara umum pemerintah masih memberi ruang yang luas untuk kritik," pungkasnya.


Sebelumnya, Anies Baswedan berbicara soal dirinya kerap mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian meyinggung soal pemerintah yang kekinian terkadang mematikan kritik.


Hal itu disampaikan Anies dalam podcast bersama Imam Priyono dan Hendri Satrio dalam kanal Youtube R66 Newslitics.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved