Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Foto Prabowo Subianto Tidak Injak Karpet Merah di G20, Fotografer: Beliau Sadar Kapasitasnya


Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI  menjadi salah satu menteri yang mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama berlangsungnya rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali.


 Ada kisah menarik dari Prabowo yang disampaikan oleh fotografer Prabowo, Bachren Lukskardinul.


Dimana saat itu ia menceritakan soal Prabowo, Menteri Pertahanan RI, yang sengaja menghindari menapak  atau berjalan di karpet merah khusus kepala negara/kepala pemerintahan di G20 Bali.


Dalam akun instagram Bachren Lukskardinul, ia mengunggah  dua foto Prabowo.


Pada  unggahan foto pertama menampilkan foto Prabowo Subianto mengenakan setelan jas abu-abu berjalan di luar karpet merah yang telah disiapkan.


Kemudian pada foto kedua, Prabowo terlihat berjalan di belakang Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang menapak karpet merah.


Prabowo terlihat tersenyum sambil  berjalan di lantai yang  tak beralas karpet merah.


"Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen di saat Prabowo berjalan tidak di atas karpet merah,"  ujar Bachren Lukskardinul dalam unggahannya.


Pada unggahannya Bachren juga menerangkan bahwa  karpet merah memang diperuntukkan bagi para presiden dunia atau kepala pemerintahan.


Menurutnya pada jaman dulu, karpet merah juga biasa disiapkan untuk para raja-raja.


Bachren juga menuliskan bahwa  ada pelajaran yang bisa dipetik dari momen Prabowo menghindari menapak karpet merah.


Bachren menyebut Prabowo sadar jika  bukan seorang presiden.


Namun yang terpenting Prabowo  sadar akan kapasitasnya memilih mengedepankan sopan santun dalam hal berjalan di acara pemimpin-pemimpin dunia.


"Sekali lagi kita belajar adab dari Prabowo. Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya. Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata, tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang, tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang," ujar Bachren.


"Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya. Tapi tidak untuk Prabowo. Beliau sangat disiplin menjaga adab tersebut," imbuh dia.



 Sumber Berita / Artikel Asli: tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved