Travel Bounce Tempatkan Lion Air dan Wings Air Maskapai ‘Raja’ Delay

 


Bagi yang hobi traveling, sebaiknya pilih maskapai yang tepat waktu. Jangan yang terkenal dengan ‘raja’ delay karena jadwalnya sering molor, bahkan batal.


Baru-baru ini, sebuah platform layanan travel Bounce, merilis laporan The 2022 Airline Index yang didasarkan survei kepada para traveler, terkait layanan maskapai penerbangan di dunia.


Hasilnya bikin malu Indonesia. Lantaran, maskapai penerbangan dengan layanan yang paling jeblok berasal dari Indonesia. Yang suka terbang, bakal menyebut: Lion Air. Maskapai ini sering disebut raja delay.


Dilansir dari laman resmi Bounce, maskapai dengan layanan terburuk di dunia adalah Lion Air asal Indonesia. Maskapai milik Rusdi Kirana ini, menjadi juara pertama sebagai maskapai terburuk dengan skor 0,72.


Tingkat ketepatan waktu Lion Air hanya 42,27%. Artinya, maskapai ini lebih sering terlambat ketimbang tepat waktu. Selain itu, maskapai ini memiliki tingkat pembatalan yang cukup tinggi yakni 34,43 persen. Artinya, sepertiga penerbangan Lion Air dibatalkan dalam setahun terakhir.


Lion Air juga hanya mendapat skor 1/5 untuk makanan dan hiburan dalam pesawat dan 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.


Terdapat maskapai Indonesia lain yang menempati peringkat kedua sebagai salah satu maskapai internasional terburuk dalam daftar ini, yakni Wings Air yang notabene masih satu keluarga dengan Lion Air.


Wings Air memiliki tingkat ketepatan waktu dan pembatalan yang buruk, di mana masing-masing 49,78% dan 20,63%. Angka ini tentu tidak jauh lebih baik daripada Lion Air. Selain itu, Wings Air menerima peringkat 1/5 untuk makanan dan hiburan dan peringkat 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.


Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad