Jokowi tak Hadir di Acara HUT NasDem ke-11, Muslim Arbi: Sinyal Istana Jegal Anies di Pilpres 2024


Istana memberikan sinyal menjegal Anies Baswedan atas ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hari ulang tahun (ultah) Partai NasDem.


“Jokowi hampir menghadiri acara semua partai politik. Namun ketika acara ultah NasDem Jokowi tak datang.


Ini memberikan sinyal istana menjegal menjegal Anies capres yang diajukan NasDem,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (10/11/2022).


Menurut Muslim, sikap yang ditunjukkan Jokowi akan diikuti para buzzer untuk menghajar NasDem dan Anies. “Lembaga survei ikut-ikutan menggiring opini suara NasDem turun setelah mencalonkan Anies,” jelasnya.


Kata Muslim, upaya penjegalan Anies akan terus dilakukan sampai 2024. “Sampai Anies tidak bisa diusung NasDem karena peraturan Presidential Threshold 20 persen,” kata Muslim.


Menurut Muslim, Jokowi khawatir, berbagai kebijakannya akan dianulir Anies ketika menjadi Presiden Indonesia.


“Jokowi melihat reklamasi dibatalkan Anies. Bisa jadi proyek IKN dibatalkan Anies. Ini yang menjadi kekhawatiran Jokowi,” jelasnya.


Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan datang ke acara Hari Ulang Tahun (HUT) Nasdem yang ke-11 pada 11 November 2022.


Nasdem sendiri memang mengadakan rangkaian perayaan HUT Nasdem selama tiga hari di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada 9-11 November 2022.


Ahmad Ali mengatakan, Jokowi hanya akan memberi sambutan melalui video yang diputarkan di hari ulang tahun Nasdem. “HUT ini, Pak Jokowi akan memberikan sambutan lewat…


Nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang akan diputarkan,” ujar Ahmad Ali saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2022).


Sumber Berita / Artikel Asli : Suaranasional

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad