Enggak Ada Kapoknya! Senggol Anies Lagi, Ruhut Minta KPK Usut Setoran Rp1 Triliun dari Jakpro per Bulan, Hmm..

 


Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul, bak tidak ada kapoknya menyentil Anies Baswedan meskipun yang disampaikannya merupakan berita yang tidak benar alias hoaks belaka.

Sebelumnya, Ruhut sempat dipolisikan karena mengunggah meme Anies memakai koteka, beberapa hari yang lalu ia juga posting berita bohong yang menyebut kalau eks Gubernur DKI Jakarta itu mengemis untuk menjadi pembicara di Muktamar Muhammadiyah.

Kini, Ruhut kembali melakukan framing negatif ke Anies yang disebut telah menerima setoran dari Jakpro sebanyak Rp1 triliun setiap bulannya.

Melalui salah satu cuitannya, Ruhut memposting tangkapan layar kicauan pengguna akun Twitter @Candra4smara pada Senin (21/11/2022).

Dalam cuitan itu, pengguna akun @Candra4smara mengunggah video kanal YouTube yang berjudul ‘Anies pusing 7 keliling.!! Jakpro akui setor ke Anies 1 triliun setiap bulan’ dengan tulisan di thumnail Anies Kejang-kejang, Jakpro Akui Setor ke Anies 1 Triliun Setiap Bulan’.

Saat mengunggah foto tersebut, @Candra4smara menulis, “Jahat Bukan..?”

Bak percaya dengan berita dan foto thumbnail yang diedit tersebut, eks politikus Partai Demokrat itu bahkan meminta Mabes Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusutnya.

“Ngeri ka’le nie kalau benar ?, tolong diusutya Mabes Polri KejagungdanKPK MERDEKA,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @ruhutsitompul yang diunggah pada Kamis (24/11/2022).

Sejumlah netizen yang melihat postingan itu pun langsung balik menyerang Ruhut yang kembali menyebar berita hoaks soal Anies.

“Klo lu bisa mikir yg logis aja, pasti mikir ini hoax..Duit dari mana emang sebulan 1 triliun itu hut?” tanya @Masss****.

“Fitnah melulu yg disebar . . . Mbok ya sekali-sekali sebar prestasi mu untuk negeri ini . . . Rakyat Indonesia tidak sebodoh yg kau kira hut . . . Malah disini yg kelihatan paling bodoh adalah dirimu . . . Kasihan,” tutur @amingtr****.

“Ktanya lawyer papan atas,hrusnya sudah bsa crosscheck dlu sblum mangap.keuntungan jakpro pertahun brapa hut?? Ini d bilang setor perbulan 1T.mulutmu bau,” imbuh @AdeKas****.

“Aset jakpro berapa, penghasilan jakpro berapa? Luar biasa bisa setor 1T perbulan, wkwkwk logikanya aja g masuk kok hoax dan fitnah receh gini dipercaya. Yang bikin konten dpt cuan dari ads dan yang nyebarin dpt dosa,” jelas @YSak****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam cuitan akun Ruhut yang telah disukai ribuan kali tersebut.

Sementara itu, dikutip dari Cek Fakta Medcom, tudingan bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyetor Rp1 triliun ke Anies setiap bulannya tidak berdasar karena tidak ada informasi dan valid mengenai hal tersebut.

Informasi seperti itu juga tergolong fabricated content atau konten palsu dan menjadi jenis konten yang paling berbahaya. Konten seperti itu juga 100 persen tidak bisa dipertanggungjawabkan secara fakta.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad