Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Makin Kental Dugaan Usung Puan, Rocky Gerung Tangkap Sinyal Kapan Megawati Umumkan Capres PDIP: Tunggu Aja Kira-kira…

 


Pengamat politik Rocky Gerung menangkap dugaan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan mencalonkan Puan Maharani. 


Hal tersebut tampak dari pidato yang disampaikan Megawati dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat pada Selasa (10/1/2023). 


Saat menyampaikan pidato di hari jadi PDIP itu, Megawati menggunakan gaya bahasa yang menunjukkan bahwa politik adalah tentang naluri.


Naluri seorang perempuan dikenal kuat sehingga perempuan dengan naluri yang kuat tidak mungkin digeser oleh orang-orang yang ambisius.


"Maka dia bikin pertahanan dari perspektif politik perempuan, karena itu dia ganti narasinya bukan saya saya. Tapi Ibu," ujar Rocky, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Rocky Gerung pada Jumat (13/1/2023).


"Jadi itu udah sinyal yang kuat bahwa Megawati ingin mengembalikan, kalau kata anak muda sekarang girl power. Kekuatan anak gadis," tambahnya.


Apalagi, dalam pidato tersebut Megawati juga sempat menyindir Presiden Jokowi yang tidak ada apa-apanya tanpa PDIP. Jika Jokowi saja dianggap tidak ada apa-apanya oleh PDIP, apalagi dengan Ganjar yang mungkin hanya dianggap sebagai petugasnya Jokowi.


Oleh karena itu, sinyal mecalonkan Pua Maharani semakin mengental. "Tapi sinyal itu akhirnya mengental dan Mega bilang ya tunggu aja kira-kira 1 Juni," ujar Rocky.


Ahli filsafat ini melihat kepercayaan diri dalam diri Megawati kendati Puan dianggap tidak cukup mampu bersaing dengan kandidat lainnya.


"Jadi sekali lagi kalau kita balik kepada isue hari ini, Ibu Mega percaya diri sekali itu. Soal kadernya, ibu Puan, enggak cukup, itu soal lain. Kalau ketidakcukupan elektabilitas Ibu Puan yang diperlihatkan, itu adalah berita baik buat Prabowo," jelas Rocky.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved