Akui Jokowi Sudah Menjadi Pemain Politik Ulung, Rocky Gerung: Dia Umpankan Pak Prabowo


 Pengamat politik Rocky Gerung mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menjadi pemain politik ulung, terkait dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


Jokowi harus menjadi pemain politik ulung untuk mempertahankan warisan pemerintahannya, dengan menyodorkan Prabowo Subianto agar dinilai publik untuk maju Pilpres 2024.


"Kelihatannya Pak Jokowi sebagai pemain politik ulung, sekarang dia udah pemain politik ulung, karena harus bertahan dari kemungkinan dia enggak punya legacy," ujarnya.


"Jadi Pak Jokowi kelihatannya lihat dari atas menara, lalu dia umpankan Pak Prabowo untuk dinilai oleh publik, apakah sebanding dengan Ganjar," sambungnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (19/11).


Jokowi harus mengetahui bahwa kekuatan Prabowo di Pilpres 2024 melebih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau tidak, agar bisa yakin memilih penerus.


Kemudian Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merasa bahwa Jokowi lebih dekat dengan Prabowo daripada Ganjar Pranowo, dan ini memiliki makna tersendiri.


"Lalu diucapkan lagi oleh Pak Bambang Pacul bahwa ya memang sangat mungkin Prabowo bisa memberi semacam fasilitas untuk melindungi Pak Jokowi ke depan, kan itu intinya," ujar Rocky.


Selanjutnya, terkait dengan pertanyaan publik bahwa banyak partai politik yang menunggu Jokowi memberikan restu capres 2024, ini karena terdapatkan kepentingan di dalamnya.


"Jadi kalau orang bertanya oh kenapa ya harus tanya Pak Jokowi pencalonan presiden, ya karena Pak Jokowi punya kepentingan dengan reputasi dia di masa depan, kan itu intinya," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad