Ade Armando Ramai Lagi, Sebut Anies Bisa Menang Jika Umat Kristen Terbelah: Kalau Perlu Menebar Hoaks




 Pegiat media sosial sekaligus akademisi Ade Armando kembali menjadi perbincangan. Namanya bahkan menjadi trending topic di Twitter hari ini, Kamis (3/11/2022).


Kali ini, Ade Armando bikin heboh jagat media sosial usai menyebutkan bahwa Anies Baswedan bakal menang kalau Umat Kristen terpecah belah.


Hal ini dinyatakan Ade Armando di kanal Youtube Cokro TV yang tayang Rabu (2/11/2022).


"Jadi walaupun suara Ganjar saat ini masih di atas Anies, tapi belum aman sepenuhnya. Di sinilah faktor agama jadi menentukan," ujar Ade Armando.


"Survei-survei menunjukkan walau suara muslim terbelah tapi ada kecenderungan lebih condong ke Anies, perbedaannya tidak lebar, tapi tetap lebih banyak pemilih muslim yang memiluh Anies daripada pemilih Ganjar," imbuhnya.


Sebaliknya, Ade menyebutkan dalam konteks pemilih Kristen dukungan lebih besar ke Ganjar ketimbang Anies.


Kendati demikian, situasi tersebut menurutnya masih akan berubah jika pendukung Kristen malah mengarah ke Anies.


"Perhitungannya begini, suara pemilih Kristen di Indonesia adalah sekitar 10 persen, kalau ekstremnya semua warga Kristen memilih Ganjar artinya Ganjar akan mendapat tembahan 10 persen suara dan Ganjar akan menang," kata Ade.


Lebih lanjut Ade menyebutkan bahwa jika suara Umat Kristen terbelah ke Anies, maka kemungkinan Ganjar tetap akan kalah.


"Kekompakan suara pemilih Kristen akan menetukan, begitu suara Kristen terbelah secara timpang, Anies akan bisa mengalahkah Ganjar," imbuhnya lagi.


Menurtu Ade, Anies sudah memahami kondisi tersebut sehingga mantan Gubernur DKI Jakarta itu mulai mendekati Umat Kristen.


"Kubu Anies menganggap Anies sudah tak perlu menggarap serius suara umat Islam, dia tidak perlu melakukan sendiri, pemilih Islam sudah digarap oleh Rizieq Shibab, Abdurl Somad, PKS, dan lainnya," kata Ade. 


"Yang kini harus dialakukan megambil hati Umat Kristen kalau perlu dengan menebar hoaks."


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad