Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tanggapan Hasto soal Bobby yang Diusung Banyak Partai di Pilgub Sumut

 

“Polling bisa menjadi alat yang membungkam suara-suara kritis karena berbagai cara yang dilakukan. Karena itulah yang terbaik adalah suara rakyat itu, sehingga instrumen polling seringkali dijadikan sebagai instrumen membangun opini,” ujar Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 5/7/2024.

Hasto menjelaskan, dukungan yang banyak terhadap Bobby dari berbagai Partai politik (Parpol) jangan sampai mengurangi suara rakyat. Karena, PDIP selalu mencoba mendengarkan suara rakyat termasuk dalam memberikan dukungan untuk Pilgub Sumut.

“Maka ada satu kritik, terhadap pelaksanaan polling itu. Kemudian kritik juga diberikan kepada beberapa pakar tentang substansi penting negara hukum, substansi penting demokrasi, jangan direduksi hanya karena urusan polling,” terangnya.

“Tapi demokrasi adalah urusan bagaimana rakyat yang terpikirkan, suaranya bisa didengarkan itu yang dilakukan PDIP,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani juga memberikan respons peluang Partainya mendukung Walkot Medan, Bobby Nasution, dalam Pilgub Sumut 2024. Puan menjelaskan, Partainya belum memberikan putusan mengusung siapa untuk maju di Pilgub Sumut.

“Belum ada keputusan,” ujar Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat, 5/7/2024.

Walaupun demikian, Puan menyebut bahwa dukungan untuk Bobby bukan tak mungkin diberikan dan bisa saja PDIP mendukung pencalonan Bobby.

“Tapi bisa saja,” jawabnya singkat.

Diketahui, Bobby Nasution diusung oleh koalisi besar seperti Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP dan PKB untuk maju di Pilgub Sumut.

Kemudian, muncul nama artis Nagita Slavina yang diusulkan berpasangan dengan Bobby. Bobby pun menyebut bahwa usulan dari PKB tersebut akan dibawa ke koalisi.

Hasto Beda Pendapat dengan Puan soal Bobby

Akan tetapi dukungan ini baru sebatas wacana, karena hingga saat ini, PDIP belum menentukan ke sosok mana dukungan akan diberikan dalam Pilkada serentak 2024. "Belum ada keputusan tapi bisa saja," ucapnya.

Selain urusan dukung Bobby Hasto juga beda pandangan terhadap pernyataan Puan yang ingin mempertimbangkan usung putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Di mata Hasto, ucapan Puan Maharani sebagai saran semata, bukan sikap resmi yang mewakili partai banteng moncong putih.

Dia menerangkan setiap pimpinan di DPP PDIP tentu berhak memberikan saran, termasuk dalam urusan pencalonan di pilkada. Namun, kata dia, keputusan akhir tetap berada di tangan Megawati selaku ketua umum partai.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved