Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tampil Kacau saat Debat Capres, Joe Biden Ngeles Kecapean

Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden menjadi tuan rumah perayaan Hari Kemerdekaan di Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, AS, 4 Juli 2024. (REUTERS/Elizabeth Frantz)

 Calon Presiden inkumben Amerika Serikat Joe Biden mengakui penampilannya saat debat melawan calon Presiden Donald Trump memang buruk. Namun, dia membantah hal itu karena masalah kesehatan yang serius.

"Saya kecapean," kata Biden dikutip daricnbc.com, Sabtu, (6/7/2024).

"Saya tidak mendengarkan insting saya, itu adalah sebuah malam yang buruk," lanjut Biden.

Karena merasa tidak sakit, Biden mengatakan sangat menolak pernyataan yang menilai dirinya harus menjalani tes fungsi otak. Dia mengatakan sebagai seorang Presiden AS, dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan setiap hari. "Saya menjalani neurological test penuh setiap hari," katanya.

Penampilan Biden dalam debat yang dihelat Kamis, 27 Juni 2024 waktu setempat mendapatkan sorotan tajam. Dalam debat itu, Biden kerapkali tersendat-sendat dalam menjawab pertanyaan dari para penonton.

Di Debat itu, Biden juga beberapa kali berbicara dengan suara serak dan terbata-bata. Hal tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan mengenai kesiapan Biden yang telah menginjak usia 81 tahun dalam menjalankan tugas sebagai Presiden AS.

"Saya mencalonkan diri lagi karena saya pikir saya paling memahami apa yang harus dilakukan," kata Biden lagi.

Dirinya juga menutup segala kemungkinan untuk berubah pikiran, bahkan dalam skenario di mana para pemimpin partai dan sekutu dekatnya memintanya untuk mundur. Biden mengatakan telah berbicara dengan para pemimpin Partai Demokrat. Para pemimpin partai, kata dia, tidak ada yang memintanya mundur.

Sebelumnya, Biden mengatakan masih optimistis masih dapat bertarung Donald Trump dalam pemilihan presiden bulan November. Kendati demikian, ia terang-terangan mengaku bahwa usianya kini sudah tak muda lagi dan memiliki banyak batasan.

Dikutip dari Reuters, Biden tidak memberikan tanda-tanda bahwa ia akan mundur dari pencalonan setelah kinerja debat yang lemah dan mengecewakan rekan-rekannya di Demokrat.

"Saya tahu saya tak lagi muda, ini hal yang sudah jelas," kata Biden yang bersemangat pada rapat umum satu hari setelah pertarungan head-to-head dengan saingannya dari Partai Republik.

"Saya tidak bisa berjalan dengan mudah seperti dulu, saya tidak berbicara semulus dulu, saya tidak berdebat sebaik dulu," katanya, diiringi teriakan penonton "empat tahun lagi!".

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved