Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Viral Bendera Bintang Kejora Berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

Viral bendera Bintang Kejora berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sulsel.

Jakarta - Viral di media sosial bendera Bintang Kejora berkibar di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi lalu menyita bendera tersebut setelah asrama dikepung organisasi kemasyarakatan (ormas).

"Polrestabes Makassar juga sudah meminta dan mengamankan barang bukti bendera Bintang Kejora," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib, dilansir detikSulsel, Jumat (5/7/2024).

Ngajib mengatakan pengibaran bendera tersebut terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Makassar, Senin (1/7) malam. Setelah video pengibaran bendera Bintang Kejora viral, ormas Garda Bela Negara Nusantara (GBNN) menggeruduk asrama itu pada Kamis (4/7).

"Kemarin kan ada yang ngasih (informasi dari) GBNN itu kan. Itu juga aksinya berjalan tertib, berjalan lancar, sudah dikomunikasikan juga," tuturnya.

Polisi kemudian ke lokasi dan melakukan edukasi terhadap mahasiswa di Asrama Papua. Ngajib memastikan kondisi sudah kondusif setelah aparat turun melakukan pengamanan.

"Begitu ada informasi itu, kita sudah melakukan pengamanan di situ sehingga aksinya tadi malam itu aman, tertib, tidak ada ada masalah," ujarnya.

Polisi Sita Bendera OPM

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokh Ngajib yang dikonfirmasi mengaku telah menindaklanjuti video viral mahasiswa asal Papua mengibarkan bendera OPM tersebut.

"Kita sudah mendatangi asrama itu dan melakukan penyitaan terhadap bendera bintang kejora itu," kata Ngajib kepada wartawan, Sabtu (6/7).

Kendati demikian, tidak ada mahasiswa yang diamankan dalam peristiwa ini. Polisi hanya mengimbau mahasiswa asal Papua itu agar tidak bertindak yang menyalahi aturan.

"Kita sudah minta agar tidak bertindak yang menyalahi aturan yang berlaku di mana mereka hidup di Kota Makassar dan Indonesia. Mereka menerima itu," tandasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved