Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bela Hasto, Megawati Geram pada Penyidik KPK

  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku geram dengan proses pemeriksaan Hasto Kristiyanto yang dilakukan KPK, saat menjadi saksi dalam kasus korupsi Harun Masiku.

Pasalnya, penyidik KPK bernama Rosa Purbo Bekti bertindak secara sewenang-wenang karena telah menyita ponsel dan buku catatan Hasto yang tidak ada kaitannya dengan kasus dugaan korupsi Harun Masiku.

Saking geramnya, Megawati meminta penyidik KPK itu, untuk menghadap dirinya.

“Kalau umpamanya suruh datang, sini Rossa ngadepin aku. Gile orang yang bikin KPK iku saya loh. Sopo gile deh aku bilang, orang dia saja kok, kayake pangkate opo. Pangkate opo yo? Hah?" kata Megawati di acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pengurus pusat PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Sebelum diperiksa KPK, Megawati mengaku sempat berbincang dengan Hasto Kristiyanto.

“Saya bilang sama si Hasto, 'Loe berani datang enggak, To? Masak kalah sama aku. Aku saja datang sampai tiga kali'. Hasto jawab 'Yo dateng loh, ini, Bu'," lanjutnya.

"Terus sopo sing manggilin kamu? Tanyain namanya, gitu kan? Namanya Rossa. Tulis tuh, kamu (wartawan). Ibu bilang yang manggil Pak Hasto namanya Rossa. Kalau kalian berani nulis tuh nama, gue angkat tangan sama wartawan. Enak saja, memangnya siapa die? Betul enggak? Loh iya, orang dia manusia. Gile," tegasnya.

Megawati merasa semenjak KPK dibentuk, ia melihat PDIP selalu menjadi target sasaran. Ia lantas mempertanyakan hal itu kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang juga merupakan kader PDIP.

"KPK itu saya yang buat. Mana mungkin saya enggak tahu isi perutnya, orang saya buat gitu. MK saya yang buat. Bukan saya sombong. Tanya dah siapa yang buat. Jadi saya tahu aturannya, seharusnya bagaimana? Tidak boleh dimanipulasi," ketusnya.

"Pak Laoly ketawa, saya suka ngamuk ke dia, (Anda) jadi menteri ngapain? Lah anak buah kita maunya ditarget melulu," tambahnya.

Megawati kemudian menceritakan pengalamannya pernah dipanggil tiga kali aparat penegak hukum ketika zaman Orde Baru. Namun, Megawati tak gentar menghadapi pemanggilan tersebut.

"Zaman dulu saya dipanggil polisi tiga kali, kejaksaan sekali. Orangnya tampang serem-serem. Yang dipanggil jadi mau ketawa apalagi saya baru saja duduk. Terus batin saya, oh kenapa ya? Sampai saya bilang, pak tolong santai saja. Saya datang ke sini bukan dipaksa, tetapi sukarela. Nah kalian takut," tutupnya. dilansir dari beritasatu

Bahkan dia menyindir salah seorang penyidik KPK bernama AKBP Rossa Purbo Bekti.

Hal itu diungkap Megawati saat memberi sambutan di depan kader PDIP dalam acara pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025, Jumat (5/7/2024) lalu.

Megawati menyebut kasus Harun Masiku yang menyeret Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sudah janggal.

Lalu, dia menantang penyidik KPK bernama AKBP Rossa Purbo Bekti untuk menghadap dirinya.

Seperti diketahui, Rossa merupakan penyidik dalam kasus suap Harun Masiku.

"Saya berani kalau umpamanya suruh datang Rossa, ngadepin aku," kata Megawati saat itu.

Menurut Mega, KPK merupakan lembaga yang dibentuk saat masa pemerintahan dirinya sebagai presiden kelima RI.

Sedangkan Rossa yang berpangkat AKBP dianggap setara dengan Letkol.

"Gile, orang KPK yang bikin itu saya. Gile deh. Panggil dia aja, pangkatnya apa?

Apa ini baru Letkol saja, belum jenderal," katanya.

"Saya panglima tertinggi (sebagai presiden saat itu), yang misahin polisi (dari ABRI) itu saya. Keren lho, saya ini," imbuh Megawati.

Dalam kasus ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah dua kali diperiksa sebagai saksi oleh KPK.

Lembaga antirasuah itu juga menyita ponsel serta buku catatan Hasto yang diklaim terdapat informasi internal partai di dalamnya.

"Saya bilang sama si Hasto, 'Lo berani dateng enggak, To? Masak kalah sama aku.

Aku aja dateng sampai tiga kali, lho, To', ku bilang. 'Yo dateng lo, ini, Bu'. Terus siapa sih yang manggil kamu? Tanyain namanya, gitu kan. Namanya Rossa. Tulis tuh, kamu (wartawan).

Ibu bilang yang manggil Pak Hasto namanya Rossa," ungkap Megawati.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved