Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tokoh UI Watch: Jika Jadi Gubernur Lagi Anies Akan Mampu 'Benahi' Rakyat Kecil dan Marjinal Jakarta

 

Aktivis UI Watch Hasril Hasan menyatakan jika takdir menghendaki Anies Baswedan menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode kedua itu tidak mengurangi mutu dan kualitasnya.

Rakyat tahu bahwa jadi Presiden saja dia layak apalagi kembali menjadi Gubernur.

Dia menyatakan hal itu kepada KBA News, Jum’at, 10 Mei 2024.

“UI Watch sebagai wadah berjuang alumni UI yang senior tahu betul kualitas Anies. Dia seorang pemimpin yang matang dan biasa tampil di masyarakat. Bukan pemimpin karbitan,” kata Hasril yang merupakan alumni senior Fakultas Ekonomi UI itu.

Walaupun demikian, tambahnya, waktu pilgub masih lama yaitu November 2024.

Masih cukup waktu untuk kontempalasi dan merenung sambil menunggu jika ada perubahan dalam politik.

Sebagai orang yang beriman, kita percaya bahwa semua di dunia ini bisa terjadi karena dikehendaki Tuhan.

“Andaikata takdir Allah menghendaki Anies menjadi presiden melalui suatu perubahan sosial politik mendadak yang tidak bisa diperkirakan dengan tepat oleh manusia. Sebagai orang tua saya sering mengalami banyak yang kita rencanakan dengan matang dan teliti ternyata tidak terwujud,” kata laki-laki yang masa mudanya berhasil sebagai direktur di berbagai perusahaan terkenal itu.

Di samping itu, tambahnya, menjadi gubernur DKJ kembali tidaklah mengurangi mutu seorang Anies di hati rakyat.

Sama Penting

Karena itu, menjadi presiden atau gubernur DKJ adalah takdir Allah dan kedua posisi itu sama-sama penting karena dipilih langsung oleh rakyat.

“Hanya Allah yang maha mengetahui tentang apa-apa yang ditakdirkan dan pasti terjadi dalam waktu dekat dan jangka panjang ke depan,” kata Bang Hasril, demikian dia dipanggil di kalangan aktivis UI Watch.

Jika Anies terpilih jadi Gubernur Jakarta, katanya, berarti dia ditakdirkan Tuhan untuk melanjutkan apa yang ditinggalkannya dalam periode pertama. Semasa menjabat Anies menunjukkan kualitasnya mampu menata Jakarta.

Dirinci oleh Hasril, Anies berhasil mengurangi kemacetan Jakarta. Dia telah mengubah Jakarta dari kota nomor tiga termacet di dunia menjadi nomor 46.

“Itu prestasi besar yang tidak mampu dilakukan gubernur sebelumnya,” katanya.

Dalam membela rakyat kecil , Anies sudah menunjukkan kiprahnya. Dia berhasil membangun rusun untuk rakyat yang digusur Ahok seperti Kampung Akuarium dan Bantaran Kali Ciliwung.

Dia pun menjadi gubernur pertama yang memberikan bantuan kepada rumah ibadah dalam program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI).

“Jika Anies jadi gubernur lagi dia akan kembali menunjukkan keberpihakan kepada rakyat kecil. Dia bisa memberikan kehormatan dan harga diri untuk rakyat biasa,” demikian Hasri Hasan.

Sumber Berita / Artikel Asli : KBANews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved