Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terungkap Alasan Bata Tutup Pabrik, Ternyata karena Hal Ini

 

Salah satu perusahaan distribusi alas kaki, PT Sepatu Bata TBk telah menutup pabrik yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

Direktur dan Sekretaris Bata Hatta Tutuko menjelaskan alasan utama Bata menutup pabrik tersebut.

Ia mengatakan, penutupan pabrik dilakukan demi menjaga kelangsungan bisnis jangka panjang.

Perusahaan melakukan inisiatif menutup pabrik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

"Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Perusahaan tidak lagi dapat melanjutkan produksi di pabrik di Purwakarta," kata Hatta, dikutip Kamis (9/5/2024).

Menurut Hatta, Bata akan menawarkan produk-produk baru yang menarik dan dikembangkan oleh Bata serta produsen lokal di Indonesia.

Hatta melanjutkan, keputusan-keputusan perusahaan tentu tidak dibuat dengan mudah dan dilakukan setelah melakukan evaluasi mendalam dan persetujuan pihak-pihak terkait.

“Penyesuaian-penyesuaian ini juga merupakan bagian dari komitmen oerusahaan untuk berkembang dan beradaptasi di masa-masa perubahan ini,” tuturnya

Sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyampaikan lebih dari 200 orang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penutupan pabrik sepatu Bata di daerah itu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Purwakarta Didi Garnadi mengatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari manajemen mengenai kondisi PT Sepatu Bata yang gulung tikar akibat sepi order.

Ia menyampaikan bahwa sebelum resmi ditutup, sekitar akhir Maret lalu, pihak perusahaan melaporkan rencana penghentian produksi di pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. (ant/iwh)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved