Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terkuak! Ini Makna Angka 8 dan 13 Dalam Hidup Prabowo

 

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bercerita soal angka 08 yang selalu melekat dengan dirinya. Prabowo mengungkapkan asal muasal angka tersebut yang identik dengan dirinya.

Di acara Bimtek-Rakornas PAN, di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024), Prabowo menyampaikan angka 08 diberikan oleh komandannya semasa aktif sebagai prajurit TNI. Angka 08 diberikan Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan komandan Prabowo kala itu.

"Dalam hidup saya, angka 8 itu muncl terus," ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan saat itu prajurit TNI banyak didominasi dari suku Jawa. Banyak penggunaan sandi-sandi TNI memakai bahasa Sansekerta yang dianggap orang non-Jawa sebagai bahasa Jawa.

"Waktu saya kapten, komandan saya orang Batak, namanya Pak Luhut Pandjaitan. Dia bilang 'Wo, apa ini? tentara kok selalu pakai bahasa Jawa, kita ubah. Sandi-sandi kita sekarang pakai angka'," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku saat itu hanya menjawab siap ketika perintah itu disampaikan oleh Luhut. Dari percakapan tersebut muncul angka '08' yang diberikan Luhut kepada Prabowo.

"Siap komandan, saya bilang. 'Karena saya komandan, sandi saya sembilan (09)', Karena 9 angka tertinggi kan. 'Kau wakil saya kau 08', 'Siap'," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan dari pangkat kapten hingga jenderal, angka 08 itu selalu melekat. Bahkan sampai terpilih menjadi presiden dia dipanggil '08'.

"Dari kapten, sampai jenderal, sampai pensiun, sampai jadi presiden terpilih makanya saya dipanggilnya 08 terus," ucapnya.

Ada Makna Kehidupan

Prabowo pun akhirnya merasa bahwa pemberian angka 08 itu memiliki makna dalam kehidupannya, termasuk ketika dirinya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI.

"Saya baru sadar 'oh jangan-jangan ini mungkin ada sesuatu kekuatan yang beri saya angka 8 akhirnya saya jadi presiden ke-8' kan begitu," ucap Prabowo.

"Coba beliau bilang wo kau 07 siapa tahu jadi presiden ke-7. Tapi akhirnya saya terima 'Oh benar-benar'," kata dia.

Angka 13

Selan 08, angka lain yang juga muncul di hidup Prabowo adalah angka 13. Untuk budaya Barat, angka tersebut adalah angka sial.

Prabowo sempat terpengaruh dengan anggapan tersebut. Namun pada akhirnya, angka 13 berubah pula menjadi angka 8.

Prabowo bercerita saat hendak dilantik menjadi Komandan Batalyon Infantri 328 muncul angka 13. Jumlah angka 13 diperoleh dari gabungan 3+2+8 sesuai dengan Batalyon.

Di sisi lain, Prabowo menjadi Komandan ke-13 dari Batalyon itu. Maka Prabowo menghitung 13 ditambah 13, untuk menafsirkan angka sehingga didapati 26. Dia menyebut angak 2 ditambah 6 sama dengan 8.

"2 Dan 6 sama dengan 8," kata Prabowo disambut tepuk tangan.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved