Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sudirman Said dan Dharma Pongrekun Ajukan Akses Daftar Cagub Independen DKI

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyebutkan ada dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang telah mengajukan akses untuk mendaftar lewat jalur perseorangan atau independen. Keduanya adalah Sudirman Said dan Dharma Pongrekun.

Komisioner KPU DKI Jakarta bidang Teknis Penyelenggara Pemilu, Dody Wijaya, mengatakan pengajuan itu dilakukan hingga hari ketiga penerimaan syarat dukungan pasangan calon perseorangan. Dia mengatakan sebenarnya ada juga Noer Fajrieansyah yang sudah berkonsultasi, namun belum mengajukan akses untuk mendaftar.

"Sampai hari ini sudah ada tiga bakal pasangan calon yang sudah konsultasi. Pertama tim dari Pak Dharma Pongrekun, kedua tim dari Noer Fajrieansyah, kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari jalur perseorangan," ujar Dody Wijaya kepada wartawan di KPU, Jumat (10/5/2024).

"Jadi tiga dari bakal pasangan calon tersebut, sudah dua yang mengajukan akses Silon, yaitu Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon," imbuhnya.

Sudirman Said merupakan mantan Menteri ESDM era Presiden Jokowi dan mantan Co Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Sementara, Dharma Pongrekun merupakan purnawirawan Polri yang sempat menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN.

"Yang diperlukan hanya formulir pernyataan dukungan disertai dengan KTP dan tanda tangan dari pendukung ya. Tidak memerlukan materai," kata Dody.

"Untuk (maju pilgub) DKI Jakarta (perlu) 618.968 dukungan yang harus tersebar minimal di empat kota kabupaten," lanjutnya.

Dody mengatakan KPU DKI Jakarta akan menunggu berkas bakal calon independen sampai Minggu, 12 Mei 2024, pukul 23.59 WIB. Sampai saat ini, belum ada yang secara resmi mendaftar.

 Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved