Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rumor Sri Mulyani Jadi Cagub Jakarta Menguat, Ini Bocoran 'Ordal'!

 

Staf khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka suara soal nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masuk bursa bakal calon gubernur Jakarta.

Dia mengatakan hingga sekarang tidak ada komunikasi antara Sri Mulyani dengan partai politik mengenai hal tersebut.

"Jadi kalau terkait rumor atau informasi yang menyebutkan Bu Sri Mulyani katanya masuk bursa bakal calon gubernur, kami dapat sampaikan sejauh ini sama sekali tidak ada komunikasi antara ibu dengan parpol manapun," kata dia kepada wartawan, Rabu, (8/5/2024).

Prastowo mengatakan bosnya juga tidak dalam kapasitas untuk mengomentari isu tersebut.

Dia mengatakan Sri Mulyani saat ini tengah fokus menyiapkan transisi kepada pemerintahan baru.

"Jadi sekarang fokus saja menyiapkan transisi yang baik supaya transisi pemerintahan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo berjalan dengan lancar," kata dia.

Dia mengatakan Sri Mulyani juga fokus untuk mengelola Kementerian Keuangan di sisa jabatannya ini.

"Kemenkeu tetap bisa dikelola dengan baik, itu kita fokus di sana. Jadi sama sekali belum ada pembicaraan langsung dan tidak langsung," kata dia.

Meski demikian, Prastowo mengatakan Sri Mulyani tentu menghormati aspirasi yang muncul.

Dia menganggap munculnya nama Sri Mulyani masuk bursa cagub Jakarta merupakan bumbu demokrasi.

"Kami menghormati apapun aspirasi dan diskusi yang berkembang di masyarakat itu biar agar jadi bumbu demokrasi saja menjadi bagian dari diskusi publik," kata dia

Dikutip dari CNN Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DKI Jakarta mengusung Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Di internal, masuk melihat nama-nama yang masuk sejauh ini ada Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya," kata Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu mengatakan bahwa baru empat nama yang disebutkan dalam internal partai sehingga memungkinkan bisa menambah nama tokoh lainnya.

Keputusan siapa yang akan pasti dicalonkan pada Pilgub DKI, kata Gilbert, akan disampaikan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDIP di akhir Mei 2024.

"Itu nanti akan ketahuan setelah rakernas pada bulan ini," ujarnya.

Disebut Jadi Calon Menkeu era Prabowo, Ini Jawaban BGS!

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin buka suara ihwal desas-desus yang menyebut dirinya tengah dilirik Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, untuk menjadi calon Menteri Keuangan (Menkeu) di era pemerintahan berikutnya.

Ia menyebut keputusan tersebut ada di tangan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

"Itu kan yang bicara dari teman-teman wartawan. Nanti yang mutusin kan Presiden Terpilih," kata Budi Gunadi saat ditemui wartawan di Kantor Apindo Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Sementara saat ditanya lebih lanjut, apakah dirinya siap bilamana ditunjuk menjadi Menkeu, Budi Gunadi berguyon bahwa dia siapnya lari marathon di resolusi usianya yang ke-60 tahun.

Sekaligus, katanya, memberikan contoh hidup sehat sebagai Menteri Kesehatan dalam 5 tahun ke depan.

"Saya siapnya lari marathon di resolusi (usia) 60 tahun. Niatnya nih dalam 5 tahun ke depan kita mau beresin six major. Kenapa? Sebagai Menkes mesti kasih contoh kan hidup sehat," tuturnya.

Sebelumnya, Media asing Bloomberg beberapa waktu lalu menginformasikan bahwa empat bankir sedang ditimbang oleh Prabowo menjadi Menteri Keuangan selanjutnya.

Dari sejumlah calon itu, tidak ada nama Sri Mulyani yang saat ini tengah menjabat jadi Menkeu.

Bankir pertama yang disebut-sebut masuk dalam bidikan Prabowo, Budi Gunadi Sadikin.

Sebagai catatan, Budi Gunadi merupakan seorang bankir top. Lulus dari jurusan fisika nuklir Institut Teknologi Bandung (ITB), Budi memilih berkarir di sektor keuangan.

Kariernya terus menanjak hingga berhasil menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri. Sebelum menjadi Menteri Kesehatan, Budi sempat menduduki jabatan Wakil Menteri BUMN.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved