Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Putri Amien Rais, Khofifah, Emil Dardak Daftar Cakada di PKB, Cak Imin: Semua Kita Persilakan

 

Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku partainya terbuka kepada semua bakal calon kepala daerah yang ingin maju.

Hal itu merespons terkait anak Ketua Umum Partai Ummat Amies Rais, Hanum Salsabiela Rais mengambil formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di PKB Kota Yogyakarta.

"Semua kita persilakan. Terpenting kita lakukan seleksi karena kita ingin cari pemimpin yang baik," ujarnya kepada wartawan usai Taaruf Ketum PKB dengan bakal Cakada Pilkada Serentak 2024 Zona Sulawesi di Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (5/5/2024).

Tak hanya bagi Hanum, begitu juga bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Cak Imin mengaku senang Emil Dardak ingin mengendarai PKB di Pilgub Jatim.

"Ya, senang hati. Nanti kita akan uji pada level visi sekaligus kita uji dalam hal kapasitas dan elektabilitas," tuturnya.

Cak Imin menjelaskan ada tiga kriteria Cakada yang akan diusung PKB di Pilkada Serentak. Untuk kriteria pertama yakni kapasitas dan kemampuan.

"Kedua visi yang sama dan harapan yang bisa ditawarkan kepada masyarakat. Ketiga tentu adalah elektabilitas," ungkapnya.

Tiga kriteria ini, imbuh Cak Imin, akan dilihat selama proses penjaringan cakada. Ia ingin agenda perubahan yang diusung PKB bisa sejalan dengan cakada.

"Supaya PKB bisa menitipkan agenda-agenda perubahan sama seperti yang kita titipkan agenda perubahan PKB kepada bapak presiden terpilih. Sehingga nanti kita harapkan dengan agenda perubahan itu pembangunan tidak terancam kolaps misalnya soal ancaman kerusakan lingkungan dan bencana alam," ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved