Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernah Ngotot Ajukan Erick Thohir, Zulhas Sebut Gibran Menang Voting untuk Dampingi Prabowo

 


Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan ( Zulhas ) membeberkan alasan ditunjuknya Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan bahwa dirinya sempat mendorong Erick Thohir sebagai cawapres saat rapat partai yang disepakati.

Saya maunya Pak Erick, Golkar maunya Pak Airlangga, Demokrat maunya AHY, PBB maunya Yusril, katanya kepada wartawan dikutip Minggu (5/5/2024).

Zulhas menjelaskan pada saat itu setiap pihak mengajukan tokoh utama masing-masing. Namun, tidak tercapai kesepakatan karena saling beradu gengsi siapa yang cocok untuk meredam Prabowo.

Dia juga sempat menuturkan untuk mengajukan nama Erick Thohir dan beberapa pihak menyaring alasan Gibran dipilih sebagai cawapres.

"Saya ngotot . Kalau Erick saya baru mau. Golkar enggak bisa, harus Airlangga. Enggak bisa (Demokrat) bilang saya kan AHY," jelasnya.

Meski begitu, kata Zulhas, ada beberapa orang yang melakukan voting

Hingga akhirnya mencapai titik tengah yang dimana Gibran mendapatkan suara terbanyak dan semuanya menerima kesepakatan tersebut.

"Ini enggak mau, ini enggak mau, ini enggak mau, (akhirnya) voting. Saya dapat 1, Pak Airlangga dapat 1, Gibran dapat 7. Ya akhirnya Gibran," jelasnya. (aha/nsi)

JumlahSumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved