Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penampakan Helikopter Presiden Iran yang Jatuh, Buatan AS

 

Helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi dilaporkan mengalami kecelakaan, Minggu sore waktu setempat. Hingga kini, helikopter yang juga membawa Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian masih dalam pencarian karena terhalang cuaca buruk dan kondisi gelap.

Dimuat Al-Jazeera Senin (20/5/2024), helikopter jatuh di wilayah pegunungan di provinsi perbatasan Azerbaijan Timur dan Iran. Gubernur Azerbaijan Timur Malek Rahmati dan perwakilan pemimpin tertinggi Iran untuk Azerbaijan Timur Ayatollah Mohammad Ali Ale-Hashem, dilaporkan juga berada di dalam helikopter yang hilang tersebut.

Sejumlah foto memperlihatkan potret helikopter naas tersebut sebelum kecelakaan. Diketahui helikopter ini berjenis Bell 212 buatan Amerika Serikat.

Helikopter itu berbentuk pesawat berbilah dua. Ini merupakan helikopter berukuran sedang yang berkapasitas 15 kursi, dengan satu pilot dan 14 penumpang.

Sementara itu, sejumlah negara menawarkan bantuan untuk pencarian sang presiden dan korban lainnya. Turki, Rusia dan Arab Saudi merupakan tiga di antaranya.

"Kami mengikuti insiden ini dengan cermat, melakukan kontak dan berkoordinasi dengan pihak berwenang Iran, dan kami siap memberikan semua dukungan yang diperlukan," tulis Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

"Rusia siap memberikan semua bantuan yang diperlukan dalam pencarian helikopter yang hilang dan penyelidikan penyebab insiden tersebut," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova dalam komentar yang dimuat oleh kantor berita Rusia RIA.

"Kerajaan Arab Saudi menegaskan bahwa mereka mendukung Republik Islam Iran selama masa sulit ini dan siap memberikan bantuan apa pun yang dibutuhkan layanan Iran," ujar kementerian Arab Saudi dalam sebuah pernyataan seraya mengucap keprihatinan besar.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved