Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Minta Anies Balas Budi, Sudirman Said Minta Bantu di Pilkada Jakarta: Kemarin Kan Saya Bantu Maksimal di Pilpres

Mantan Co-Captain Timnas AMIN (Anies - Muhaimin), Sudirman Said menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

Ia digadang-gadang akan maju sebagai salah satu calon gubernur. Namun meskipun demikian, Sudirman mengaku belum menghubungi Anies soal hal tersebut.

Meskipun begitu ia menagaskan bahwa hubungannya dengan Anies Baswedan masih terjalin dengan baik hingga ini.

"Suatu hari pasti kita akan diskusikan soal Pilkada DKI dan mungkin pilkada di daerah lain juga," ujar Sudirman kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Meskipun belum membicarakan soal Pilkada DKI ke Anies, Sudirman meyakini bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendukungnya.

Apalagi menurutnya ia telah menjadi garda terdepan saat Anies maju di Pilpres lalu.

"Kemarin kan saya bantu secara maksimal di Pilpres. Karena Pilpres sudah selesai ya kita punya agenda masing-masing. Siapa tahu kali ini Pak Anies akan membantu saya di Pilkada, kalau saya jadi maju. Kan lazimnya persahabatan selalu tolong menolong," jelasnya.

Sudirman menyatakan keikutsertaan dalam Pilkada DKI ini bukan merupakan agenda personal, melainkan berasal dari keputusan para pendukung seperti tokoh hingga komunitas.

"Urusan maju atau tidak bukan merupakan keputusan pribadi saya, biarkan aspirasi masyarakat mencari jalannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa mantan Wakil Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin, Sudirman Said maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu nantinya berpasangan dengan Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri.

Sudirman Said merupakan bakal calon ketiga yang sudah berkonsultasi setelah mantan Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) Komjen (Purn) Polisi Dharma Pongrekun dan mantan Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) Noer Fajrieansyah atau Bang Fajrie. (ant/ree)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved