Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Sindir Anak-anak Muda: Saya Juga Suka K-Pop, Tapi Budaya Indonesia Luar Biasa

Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengatakan anak muda sekarang banyak yang tidak menghargai seni budaya Indonesia. Menurutnya, anak muda sekarang banyak yang menyukai musik K-Pop alias Korean Pop.

Dia mengaku juga tertarik dengan K-pop, tapi menurutnya budaya Indonesia tetap harus dihargai dan jangan ditinggalkan.

“Saya, sekarang ini anak-anak muda, ya maaf, tidak berpikir mengenai seni budaya Indonesia, Nusantara,” ujar Megawati di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

“Mereka menurut saya, saya juga suka K-pop, cucu-cucu saya semua senang. Saya juga senang. Tapi kan tidak mau menghargai seperti ini. Budaya Indonesia nusantara itu luar biasa. Harus diambil dari Bhinneka Tunggal Ika kita,” lanjutnya.

Untuk itu, Megawati ingin mendorong pengembangan sekolah seni yang mendorong anak-anak muda Indonesia menghasilkan karya-karya seni yang lebih banyak tentang Indonesia.

Kata dia, saat ini memang banyak karya seni. Namun dia menilai sifatnya hanya populer, cenderung mengikuti tren pasar dunia yang menyenangkan, tapi belum tentu menggambarkan Indonesia.

“Kita bisa ngomong maka barusan saya bilangnya bagus gimana sih kalau dibuatkan sekolah,” tandasnya. (saa/ebs)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved