Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kuasa Hukum Blak-blakan Soal Alasan SYL Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta Disebut Hasil Peras Anak Buah

Mantan anak buah sebelumnya mengungkapkan bahwa Syahrul Yasin Limpo pernah membeli lukisan dari seniman Sujiwo Tejo senilai Rp200 juta, pakai uang kas para eselon I Kementerian Pertanian dan pinjaman vendor.

Kuasa hukum mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Djamaludin Koedoeboen menjelaskan pembelian lukisan karya seniman Sujiwo Tejo senilai Rp200 juta dilakukan kliennya. Djamaludin menyebut pembelian lukisan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada karya seniman tanah air.

Hal itu disampaikan Djamaludin sebelum sidang lanjutan kasus pemerasan dan gratifikasi yang melibatkan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) digelar Pengadian Negeri Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Djamaludin mengatakan, lukisan senilai Rp200 juta itu tidak dibeli untuk kepentingan pribadi SYL, melainkan untuk dipajang di Kementan.

Kuasa Hukum Blak-blakan Soal Alasan SYL Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta Disebut Hasil Peras Anak Buah
"Di ruang makan ada. Di ruang makan Kementan ada," tutur Djamaludin saat diwawancarai di Pengadilan Tipikor.

Djamaludin mengatakan, lukisan tersebut dibeli dengan tujuan untuk mengapresiasi kreasi dan seni seniman tanah air.

Kuasa Hukum Blak-blakan Soal Alasan SYL Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta Disebut Hasil Peras Anak Buah
"Kalau tidak untuk jajaran menteri atau pejabat atau jajaran gubernur menghargai karya seni, terus siapa," ujar Djamaludin.

Didalami Kuasa Hukum
Djamaludin menyebut akan kembali mendalami apakah pembelian lukisan tersebut memang didasarkan untuk kepentingan pribadi SYL atau Kementan dalam persidangan kali ini.

"Ya tentu kita akan mendalami dan mempertajam dalam berbagai pertimbangan kami. Dan dengan mencari kebenaran bahwasannya benar lukisan yang dibeli itu untuk kepentingan Pak SYL pribadi ataukah untuk dipajang di Kementan," kata Djamaludin.

SYL Beli Lukisan Sujiwo Tejo Rp200 Juta Pakai Uang Pegawai Kementan dan Vendor, Disimpan di Kantor NasDem
Raden Kiky Mulya Putra, saksi kasus Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) blak-blakan di persidangan.

Dia menceritakan Syahrul Yasin Limpo pernah membeli lukisan dari seniman Sujiwo Tejo senilai Rp200 juta, pakai uang kas para eselon I Kementerian Pertanian dan pinjaman vendor.

Sumber Berita / Artikel Asli : merdeka

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved