Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kesaksian RT Saat Polisi Geledah Rumah Pegi Pelaku Pembunuhan Vina, Sita Sejumlah Barang Ini

 

Polisi melakukan penggeledahan di kediaman Pegi Setiawan tersangka pembunuhan Vina Cirebon. Dari penggeledahan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti.

Penggeledahan dilakukan tim gabungan Ditreskrimum Polda Jabar dan Sat Reskrim Polres Cirebon Kota di kediaman Pegi yang berada di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon pada Rabu (22/5/2024).

Aries Lesmana selaku ketua RT setempat mengungkapkan situasi saat polisi menggeledah kediaman Pegi. Aries ikut mendampingi selama proses penggeledahan.

"Ya benar saya memang mendampingi dan melihat langsung waktu pihak kepolisian menggeledah di rumah Pegi," kata Aries.

Aries menuturkan sebelum proses penggeledahan, dirinya sempat dimintai keterangan terlebih dahulu di Polsek Talun. Saat itu, penyidik menanyakan beberapa hal soal Pegi.

"Sebelum penggeledahan saya dipanggil ke Polsek Talun jam setengah sebelas siang, disana saya dimintai keterangan untuk mencocokan data Pegi. Saya diperlihatkan foto dan data-data lainnya, waktu dikasih lihat saya katakan ya itu benar Pegi Setiawan warga saya," ungkapnya.

Usai memberikan keterangan di Polsek Talun, kemudian ia ikut mendampingi kepolisian menuju kediaman Pegi Setiawan sekitar pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB.

"Barang yang diambil, terkait dokumen yang menyangkut kehidupan Pegi mulai dari surat lahir, rapor, ijazah, kartu keluarga dan foto-foto Pegi," paparnya.

Aries menuturkan pada saat pihak kepolisian menggeledah kediaman Pegi Setiawan terdapat sejumlah keluarga yang saat itu menerima pihak kepolisian.

"Waktu di rumah Pegi disana tadi itu ada beberapa orang mulai dari nenek, kakek, bibi dan adeknya. Semuanya kooperatif dan polisi juga melakukan penggeledahan humanis kok," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo mengungkapkan, saat melakukan penggeledahan terdapat 3 orang keluarga yang dimintai keterangan.

"Tadi di dalam rumah ada 3 orang tentunya dari pihak keluarga," ujarnya.

Kamuflase Pegi Otak Pembunuhan Vina: Ganti Nama Jadi Robi

Pegi Setiawan (PS) alias Perong diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Rizky alias Eki di Cirebon. Ia diringkus polisi saat bekerja sebagai kuli bangunan di kawasan Jl Kopo, Kota Bandung pada Selasa (21/5).

"Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Jules mengatakan, polisi sempat kesulitan melacak keberadaan Pegi. Selain berpindah tempat, diantaranya Cirebon dan Bandung, Pegi juga mengganti nama panggilannya menjadi Robi.

Namun penyidik yang dipimpin Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan berhasil mendeteksi keberadaan Pegi, yang merupakan salah satu dari tiga orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi," ujar Jules.

Sebelum Pegi ditangkap, Polda Jawa Barat merilis ciri-ciri tiga buron kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon. Dengan ditangkapnya Pegi, kini tinggal Andi dan Dani yang masih buron.

Adapun ciri-cirinya, Andi diperkirakan berumur 31 tahun, tinggi badan 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus dengan kulit hitam.

Sedangkan, Dani diperkirakan berumur 28 tahun, tinggi 170 sentimeter, dengan ukuran badan sedang, rambut keriting dan kulit sawo matang.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved