Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata Ganjar soal Foto Jokowi Sempat Tak Ada di Ruang Rakor PDIP Sumut

Jakarta - Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat tidak terpasang di ruang rapat koordinasi (Rakor) DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut). Ganjar Pranowo merespons santai soal hal tersebut, apa katanya?

"Ya dipasang lagi," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Galeri Nasional, Rabu (8/5/2024).

Sebelumnya, foto Jokowi yang tak ada di ruangan rakor itu diketahui ketika Edy Rahmayadi saat mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Sumut. Ketika itu foto Jokowi tidak ada di samping foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi menanggapi santai soal hal tersebut. Jokowi tersenyum saat dimintai tanggapan soal fotonya tak ada di ruang rakor PDIP Sumut.

"Ah foto aja," kata Jokowi singkat usai berkunjung ke Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/4/2024).

Jokowi lantas ditanya lagi soal pengakuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut kalau fotonya tak ada bukan hanya di kantor PDIP Sumut, tapi juga di beberapa daerah. Jokowi lagi-lagi menjawab santai.

"Ya foto aja," ujarnya.

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, meminta maaf soal foto Presiden Jokowi yang tidak ada di ruangan rakor. Rapidin menjelaskan mengapa foto Jokowi sempat tak ada di ruang rapat.

Rapidin Simbolon mengatakan Edy seharusnya diterima di ruangan lantai 2. Namun, karena banyaknya wartawan yang datang, lokasi kemudian dipindah ke lantai 3 yang merupakan ruangan rakor dan disebut belum rampung.

"Saat Pak Edy kita terima sebenarnya ruangan belum selesai dipersiapkan secara sempurna, dan awalnya kita menjadwalkan Pak Edy kita terima di ruang rapat lantai 2 tapi karena antusiasme wartawan yang datang sangat banyak dan ruang rapat di lantai 2 sangat kecil maka kita putuskan pindah ke Aula Bung Karno meski belum siap 100%," kata Rapidin Simbolon, dilansir detikSumut, Rabu (8/5).

Rapidin menyebutkan saat itu foto Jokowi terjatuh saat memasang back drop rakor Pilkada PDIP Sumut. Rapidin mengungkapkan foto Jokowi akhirnya terpasang sesudah Edy mendaftar dan sebelum rakor.

"Saat pekerja memasang back drop foto tersebut terjatuh dan kacanya pecah maka tidak elok jika kita pasang ulang maka harus di beli yang baru, sayangnya saat kita menerima Pak Edy pada Pukul 11.30 WIB foto yang baru belum sampai, dan baru sampai pada pukul 13.00 lewat, itu makanya saat rakor berlangsung pukul 14.00 WIB foto presiden sudah ada kembali," sebutnya.

Atas peristiwa tersebut, Rapidin meminta maaf kepada masyarakat. Dia menuturkan tidak ada kesengajaan dalam hal itu.

"Saya atas nama DPD PDI Perjuangan Sumut dengan kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat jika kecelakaan tersebut menimbulkan beragam spekulasi, dan saya memastikan bahwa kejadian tersebut tidak ada unsur kesengajaan," tutupnya.

 Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved