Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Detik-detik Bom Israel Hantam Tenda-tenda Pengungsi Rafah, Kata Korban Serangan Saat Kami akan Tidur

 

Serangan tentara Israel dengan menggunakan bom yang mematikan dari pesawat jet tempur Israel ke kamp pengungsi Palestina di Rafah diceritakan kembali oleh beberapa orang yang selamat dari bencana tersebut.

Sebanyak 50 orang terluka sebagian mengalami luka bakar dan sedikitnya 45 orang meninggal dunia.

Sebagian besar korban serangan bom Israel di Rafah adalah wanita dan anak-anak.

Bencana di Rafah tersebut dituturkan kembali oleh beberapa korban yang selamat.

Kebakaran mematikan menyebarkan keputusasaan dan kesedihan di kalangan warga Gaza setelah serangan Israel yang membakar orang-orang hidup-hidup.

Keluarga Al-Attar sedang salat dan kemudian menyiapkan anak-anak untuk tidur di Gaza selatan ketika mereka mendengar suara keras.

Kebakaran segera terjadi di sekitar gubuk mereka, dan anak-anak mulai berteriak.

Tentara Israel kembali menghancurkan Gaza, melalui serangan udara tersebut menyebabkan api berkobar pada Minggu malam di area kamp yang diperuntukkan bagi para pengungsi di distrik Tel Al-Sultan, kota Rafah.

Setelah itu, para penghuni kamp yang ketakutan berlari untuk mencoba menghindari kobaran api, kata para penyintas.

“Kamar kami dipenuhi pecahan peluru, Rudal, atau bom berbobot berton-ton berjatuhan di atas seng,” kata Umm Mohamed al-Attar, sambil mengamati reruntuhan tenda dan gubuk dengan atap dari logam seng bergelombang.

“Ada seorang wanita dengan anak-anak yang menjadi cacat yang menjadi syahid di depan pintu kamarnya. Apa kesalahannya? Tetangga kami, semoga Tuhan mengampuni dia, sedang salat dan kemudian menjadi syahid."

Otoritas kesehatan Gaza mengatakan 45 orang, sebagian besar perempuan, anak-anak dan orang tua, tewas.

Jumlah korban tersebut memicu protes dari para pemimpin global, dan jaksa penuntut militer terkemuka Israel menyebut serangan udara tersebut “sangat serius” dan mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan.

Ribuan warga Palestina berlindung di Tel Al-Sultan setelah pasukan Israel melancarkan serangan darat di timur Rafah lebih dari dua minggu lalu.

Setelah fajar menyingsing, warga mencari barang-barang di reruntuhan.

"Gaza terbakar setiap hari, setiap hari, dan setiap jam. Mereka (warga Israel) dibakar sekali, tapi kami terbakar setiap hari. Anak-anak kami, orang tua kami, wanita kami, dan rumah kami terbakar setiap hari di Palestina," kata Jamal al-Attar, seorang penghuni kamp dan paman Ummu Muhammad.

Ibu rumah tangga bernama Manal Salman mengamati puing-puing yang hangus itu.

“Kami berada di sini, di tempat yang sama dengan pengungsi, kami berada di sini dalam tenda dan tiba-tiba kami menemukan roket jatuh ke arah kami di tempat yang sama,” katanya.

“Kami tidak tahu ke mana harus pergi, saat itu gelap dan tidak ada ambulans, mereka tidak langsung datang. Kami melihat sekeliling – orang mati syahid di sini dan ada orang mati syahid di sana – dan sekarang kami menjadi pengungsi.”

Mengambil barang-barang dari reruntuhan rumah sementaranya, Talal Saeed Salman mengatakan keluarganya kini harus pindah untuk kedelapan kalinya dalam perang tersebut.

"Ke mana kita harus pergi - bantu saya memahami ke mana kita harus pergi?" ucapnya sambil membawa bak plastik. "Sampai kapan kita akan dipermalukan seperti ini?"

Lebih dari 36.000 warga Palestina tewas dalam serangan Israel, kata Kementerian Kesehatan Gaza.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved