Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Pernyataan Resmi Anies Terkait PDIP Buka Pintu Dirinya Jika Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

 

Menjelang Pemilihan Gubernur atau Pilgub di DKI Jakarta pada November 2024 mendatang muncul sejumlah tokoh yang akan maju.

Salah satunya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan sekaligus eks Calon Presiden pada 2024 kemarin.

Nama Anies Baswedan bahkan disebut- sebut oleh beberapa pengamata memiliki elektabilitas yang cukup baik jika maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Bahkan, Partai NasDem membuka pintu selebar- lebarnya jika Anies Baswedan akan maju lagi pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Mengenai potensi partisipasi dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan mengaku semua panggilan tugas akan dipertimbangkan sebaik mungkin.

"Saya masih menimbang-nimbang dan berdiskusi dengan keluarga serta teman-teman. Saya belum membuat keputusan karena hal ini melibatkan partai politik dan proses yang harus dipertimbangkan dengan matang," kata Anies usai merayakan Milad ke 55 di Kediamannya Jakarta Selatan dikutip AyoBandung melalui Youtube Langkah Anies pada Jum'at, 10 Mei 2024.

Terkait tentang pertanyaan wartawan soal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pintu terhadap Anies Baswedan jika maju pada Pilgub DKI Jakarta langsung dijawab dengan lugas oleh eks Mendikbud itu.

"Meskipun PDIP telah menyatakan kesiapannya, saya belum menetapkan sikap. Saya ingin memastikan bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik untuk Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan," jawab eks aktivis HMI itu.

Anies mengaku dirinya menghormati proses demokrasi dan nilai-nilai pluralisme, dan percaya bahwa dialog dan penghargaan terhadap perbedaan pendapat adalah kunci untuk membangun masyarakat yang lebih baik.

"Saya juga tidak ingin terlibat dalam spekulasi politik atau memberi label merendahkan kepada siapa pun yang memiliki pandangan berbeda," ucapnya, menegaskan.

Lebih lanjut, Anies mengaku pihaknya ingin fokus pada langkah-langkah ke depan yang membangun dan inklusif.

kat?

"Tentang rencana untuk menambah jumlah kementerian, saya percaya bahwa hal itu harus disesuaikan dengan undang-undang dan kepentingan publik," lanjutnya.

Menurut Anies, Presiden terpilih memiliki hak prerogatif untuk melakukan perubahan dalam kerangka hukum yang ada, dan saya menghormati hak tersebut.

"Saya akan terus mendengarkan masukan dan mempertimbangkan berbagai sudut pandang sebelum membuat keputusan," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Anies Baswedan saat merayakan Milad ke 55 mengaku bersyukur atas perjalanan hidup yang telah dilalui.

"Terutama atas perjuangan ibu saat melahirkan saya. Kami merayakan hari kelahiran dengan mendoakan kesehatan dan kepanjangan umur bagi ibu, yang telah membawa kami dalam perjalanan hidup ini," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : hops

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved