Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Video Bahlil Ditegur Anggota DPR, Karena Sebut Menteri ESDM Adalah Kader PDIP di Forum Rapat

 

JAKARTA -- Video Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia saat ditegur anggota Komisi VI viral di media sosial.

Hal tersebut pada saat agenda rapat kerja Komisi VI DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Bahlil ditegur lantaran menyebut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif sebagai kader dari PDI Perjuangan.

Mulanya, Bahlil membantah bahwa pihaknya mencabut 2078 Izin Usaha Pertambangan (IUP). Bahlil mengklaim, pencabutan 2078 IUP itu bukan dilakukan oleh Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Investasi, melainkan oleh Kementerian ESDM.

"Karena 2078 IUP itu bukan ditentukan oleh Satgas (Investasi), tapi 2078 IUP itu adalah betul-betul hasil verifikasi, identifikasi yang dilakukan oleh Menteri ESDM yang notabene kader PDIP. Kalau itu saya salah, saya siap berhenti jadi menteri," kata Bahlil dikutip dari kanal YouTube Komisi VI DPR RI Channel, Selasa (2/4/2024).

Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Sitorus yang mendengar pernyataan Bahlil tersebut langsung bereaksi. Ia mengatakan bahwa Menteri ESDM Arifin Tasrif bukan kader PDIP. Deddy pun meminta, Bahlil mencabut pernyataannya tersebut.

"Saya kira Pak Menteri (ESDM) bukan kader PDIP Pak, cabut itu. Karena soal kader, nanti Bu Sri Mulyani dibilang kader, Pak Basuki (Menteri PUPR) dibilang kader," ucap Deddy.

Bahlil kemudian meminta maaf dan menarik kembali pernyataannya yang menyebut Menteri ESDM Arifin Tasrif sebagai kader dari PDIP.

"Oh, salah ya. Saya mohon maaf lah, saya dengan mengucap bismillah saya cabut kata-kata saya, saya mohon maaf lah Pak Deddy kalau itu salah. Kita fair, gentle," tambah Bahlil. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved