Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[UPDATE] Pantas Bisa Kelabui Bank, Ini Kepiawaian Helena Lim hingga Bisa Jadi Crazy Rich PIK

 

Helena Lim salah satu tersangka korupsi PT Timah dengan nilai kerugian negara mencapai Rp271 triliun memang sejak awal memanfaatkan celah yang tak diketahui bank. Bahkan ia disebut bermain 'curang' terhadap bank hingga bisa memuluskan bisnisnya.

Kepiawaiannya mengelabui bank sebenarnya sudah ia kuasai ketika berbincang dengan salah satu rekan artisnya, Ashanty. Momen perbincangan keduanya kembali diunggah oleh akun Twitter @tita83079013.

Awalnya Ashanty yang merupakan istri Anang Hermansyah menanyakan pekerjaan Helena Lim.

Wanita yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi itu mengaku pernah bekerja di bank pada 1996.

"Beberapa live di IG gitu orang nanya kerjaan aku apa. Pas tahuun 96' aku itu pernah kerja di bank," ujar Helena Lim dikutip, Selasa (2/4/2024).

Helena Lim mengaku mulai mengenal seluk beluk bank, termasuk kesuksesan yang ia raih ketika ada customer yang ia tawari deposito sebesar 100 ribu US Dollar.

"Pas aku jadi marketing di salah satu bank, ada customer aku yang aku tawari deposito kredit 100 ribu US Dollar. Bayangin itu bisa beli rumah, itu gede banget," ujar Helena.

Pada masa jatuh tempo, Helena Lim menghubungi lagi customernya apakah ingin memperpanjang atau tidak. Ternyata customer memilih untuk menjual saja.

"Terus dia bilang 'jualin donk'. Waktu itu belum ada treasurry, cuma ada ekspor dan impor. Aku bingung ini gimana cairinnya?" ujar Helena.

Dalam perbincangan tersebut Helena akhirnya berhasil menjual dan mendapat bagian dari deposito yang dimiliki customer.

Helena Lim dianggap cukup cerdik karena pengalamannya di bidang finance.

Hal itu juga membuat netizen berkomentar bahwa pengalaman itu yang digunakan untuk memperluas bisnisnya.

"Jelas itu bahasa broker, pialang atau jockey valas, bukan marketing bank. Seingetku PT Valas yang ada di Indonesia cuma adaValbury, belum ada muncul banyak kayak sekarang," ujar salah satu netizen.

"Aset nasabah bisa diatur sebebas itu?" tanya netizen lain.

Kekayaan Helena Lim memang menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Crazy Rich PIK ini pun dianggap sukses dengan perkerjaan yang dilakukannya. Namun kecurigaan Kejagung tidak bisa dikelabui.

Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan korupsi . Tak hanya Helana, nama suami aktris Sandra Dewi, yakni Harvey Moeis juga terjerat kasus yang sama.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved