Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Paksa Warga Sedekah, Ibu-Ibu Pengemis Viral Diamankan Satpol PP

 

Seorang ibu-ibu pengemis yang viral di media sosial usai disebut paksa warga sedekah diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Jawa Barat.

Sebelum sampai di Bogor, ibu-ibu pengemis viral itu diketahui sempat mengemis di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Dilihat dari video yang beredar, tampak ibu-ibu yang diketahui bernama Rosmini ini sedang diamankan oleh pihak Satpol PP Bogor.

Rosmini diamankan lantaran banyak warga Bogor yang melapor ke pihak Satpol PP. Wanita paruh baya berkacamata itu dinilai telah membuat resah masyarakat karena meminta sedekah sambil marah-marah.

"Kami dapat info di media sosial sampai akhirnya tadi pagi kepala satuan bersama pemerintah mengecek keberadaan ibunya," kata pihak Satpol PP Bogor, dikutip dari unggahan video Instagram @satpolpp_kotabogor, Minggu, 28 April 2024.

Berdasarkan informasi dari unggahan Satpol PP Bogor, Rosmini saat ini diamankan di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

"Seorang ibu yang sempat viral karena berkeliaran meminta minta dengan marah2 dan sempat berseliweran di beberapa kota di jawa barat, di amankan oleh petugas Satpol PP Kota Bogor, saat ini yang bersangkutan, di amankan di Dinas Sosial, sedang proses Assessment," tulis Satpol PP Bogor.

Usai diamankan, rencananya Rosmini akan dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Jiwa Marzuki Mahdi, Bogor.

"Rencana selanjutnya akan di bawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Jiwa Marzuki Mahdi Kota Bogor," ungkap Satpol PP Bogor.

Sebelumnya, sosok Rosmini viral di media sosial karena kerap mengamuk dan marah-marah ke warga saat mengemis meminta sedekah.

Setelah sebelumnya beraksi di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur, Rosmini kemudian terlihat berkeliaran di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Saat berada di Bogor, Rosmini dikabarkan meminta uang kepada warga senilai Rp 1 juta dengan cara memaksa.

Kabar itu disampaikan Ketua RW 003 Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Fani.

"Dikasih Rp 50 ribu, malah mintanya Rp 1 juta," ungkap Fani kepada wartawan, Minggu, 28 April 2024.

Sementara saat beraksi di Sukabumi, ibu-ibu pengemis viral ini sempat diamankan oleh pihak Kepolisian dan diberi pembinaan agar tidak memaksa warga saat meminta sedekah.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved