Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Bakal Hadir pada Sidang Putusan MK



Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN) menaruh harapan besar kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk bisa memutus memenangkan Pilpres 2024 dengan seadil-adilnya.

Ketua THN Amin, Ari Yusuf Amir, menegaskan, penyelenggaraan Pemilu 2024 banyak memuat berbagai kondisi dan intervensi kekuasaan.

Berdasar bukti dan keterangan para saksi serta ahli, THN Amin meyakini hakim MK akan membuktikan kenegarawanan dalam menegakkan hukum berdasarkan kebenaran dan keadilan.

“Kami semakin optimistis (gugatan dikabulkan), melihat perkembangan di konferensi, tinggal keberanian hakimnya saja,” tegas Ari Yusuf kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/4).

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi akan memutus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Senin, 22 April 2024.

Ari Yusuf memastikan, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, akan hadir langsung di forum sidang MK, mendengarkan keputusan penyelesaian Pilpres secara langsung.

Nanti pada saat putusan, beliau (Anies) bakal hadir, katanya.

Sebelum memutus perkara, delapan majelis hakim MK akan menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) yang berlangsung Selasa lusa (16/4).

Di dalam RPH, seluruh hakim konstitusi akan menyampaikan pandangan masing-masing terhadap seluruh rangkaian PHPU, termasuk jika ada pihak yang menyampaikan kesimpulan.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved