Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Tidak Paham Pemilu Ulang Hanya Terjadi Jika Ditemukan Kecurangan Terstruktur

 

Politikus Ferdinand Hutahaean menilai cawapres nomor urut dua pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka tidak paham pemilu ulang hanya terjadi jika ditemukan kecurangan terstruktur dalam penyelenggaraannya.

Pasalnya saat menanggapi gugatan pemilu ulang, Gibran mempertanyakan apakah pemilu diminta terus diulang sampai pihak penggugat menang, yang menurut Ferdinand menunjukkan pikirannya bahwa pemilu ulang soal selera dan kemauan. Selain itu juga menunjukkan kesombongan dan ketidakmampuannya berbicara diplomatis.

"Orang ini bicara tak memiliki kemampuan diplomatis, nyebelin, songong dan angkuh. Dia pikir pemilu ulang itu soal selera dan kemauan, dia tidak paham bahwa pemilu ulang itu hanya terjadi jika ditemukan kecurangan yang terstruktur. Kasihan bangat bangsa ini punya cawapres begini," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (26/3).

Sebelumnya, cawapres nomor urut dua pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan apakah pemilu diminta terus diulang sampai pihak penggugat menang saat menanggapi gugatan agar pemilu diulang tanpa Prabowo-Gibran yang dilayangkan paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Misalnya nanti diulang, terus jagoan kalah apa minta diulang lagi? Apakah minta diulang sampai menang?" kata Gibran, dikutip dari Detik.

Namun meskipun demikian, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud untuk melayangkan gugatan pemilu ulang ke MK.

"Sekali lagi kalau ada yang kurang berkenan, silakan melalui jalur yang sudah ada, kan sudah ada meknisme sendiri," ucapnya.

"Ya dari paslon 01 dan 03 jika ada hal-hal yang kurang berkenan sudah ada jalurnya masing-masing monggo. Ya monggo diproses saja seusai jalur yang sudah ada," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved