Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TKN Bocorkan Sosok di Balik Beredarnya Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

 

Baru-baru ini publik dibuat tercengang, pasalnya, susunan kabinet Prabowo-Gibran viral di media sosial (medsos).

Buntut viralnya susunan itu, ternyata menuai komentar netizen hingga menyita perhatian publik.

Bahkan, membuat beberapa elite politik angkat bicara dan membuat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memberikan penjelasan soal sosok di balik beredarnya poster susunan kabinet Prabowo-Gibran.

Jubir TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menceritakan kepada awak media, bahwa bocoran susunan kabinet yang banyak beredar dipastikan hoaks.

Bahkan ia menduga, bocoran susunan kabinet Prabowo-Gibran itu dibuat sebagai prediksi oleh pihak tertentu. Sebaliknya, susunan itu tidak dikeluarkan oleh pihak internal.

"Semua bocoran kabinet dari pengalaman kita semua itu biasanya hoaks. Kenapa? Karena ini biasanya asumsi dan prediksi orang. Prediksi tentunya bisa salah bisa benar tapi dari pengalaman kita kan seringkali salah," ujar Sara, Selasa (20/2/2024).

Lanjutnya menjelaskan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil resmi KPU mengenai hitungan pemilihan presiden ataupun pemilihan legislatif.

Oleh karena itu, pihaknya belum memikirkan mengenai susunan kabinet.

"Kita semua masih menunggu hasil resmi dari KPU untuk hitungan Pilpres maupun Pileg. Masih banyak teman-teman kita yang berjuang untuk memastikan suaranya aman untuk pemilihan legislatif. Kita fokus dululah langkah demi langkah," pungkasnya.

Ia juga menambahkan, Sara juga mengingatkan Prabowo masih terbuka kepada partai politik manapun yang ingin bergabung ke dalam pemerintahannya ke depan.

"Jangan lupa kita masih terbuka kepada siapapun yang mau bergabung di pemerintahan ke depan. Pak Prabowo sudah tegaskan itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, beredar kabar sejumlah nama yang akan menjadi menteri usai mendukung Prabowo-Gibran menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Sejumlah nama, seperti Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono masuk dalam daftar menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Dalam foto yang beredar, terlihat sejumlah nama beserta foto orang-orang yang disebut akan mengisi posisi menteri, dewan pertimbangan presiden, hingga kepala staf.

Di jajaran dewan pertimbangan presiden, tampak nama dan wajah Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terpampang.

Lalu, terlihat Nusron Wahid mengisi Kepala Staf Presiden, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, Erick Thohir Menko Energi, Investasi, dan Lingkungan Hidup, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Polhukam.

Bahkan tak hanya itu saja, ada pula nama-nama seperti Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Rosan Roeslani Menteri Luar Negeri, Dr Terawan Menkes dan Badan Gizi, Ridwan Kamil Menteri PUPR, Grace Natalie Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak, Yusril Ihza Mahendra Menteri Hukum dan HAM, hingga Sjafrie Sjamsoeddin Menteri Pertahanan.

Selain itu, masih ada puluhan nama lain di dalam struktur kabinet yang beredar tersebut.

TKN Bocorkan Sosok di Balik Beredarnya Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved