Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tegas! Ahmad Ali Respons Mahfud MD Mengundurkan Diri: Harusnya dari Awal

 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali merespons kabar Mahfud MD yang mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Menurut Ahmad Ali, sudah seharusnya Mahfud mengundurkan diri sejak awal. Tepatnya saat dia resmi dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Harusnya dari awal, dari kemarin-kemarin ya. Harusnya ketika Pak Mahfud resmi menjadi cawapres, sebaiknya beliau harus mengundurkan diri," tutur dia, kepada media, di Jakarta Selatan, Kamis (1/1/2024).

Hal ini dikarenakan posisi Mahfud sebagai cawapres, membuat dia tidak efektif menjalani tugasnya sebagai Menkopolhukam.

"Tidak bisa kemudian, terjadi conflict of interest. Kepentingan adalah melaksanakan tugas-tugas dia sebagai Menkopolhukam dan sebagai Wakil Presiden," jelasnya. Terlebih, jabatan Menkopolhukam adalah posisi menteri yang sangat strategis.

"Tetapi di sisi lain, dia punya kepentingan pribadi yang harus diperjuangkan. Walaupun presiden secara kebijakan membolehkan menterinya tidak harus mundur, tetapi tidak bisa secara etik, dia harus mundur," katanya.

Sementara, perihal beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung di Koalisi Perubahan, dinilai tidak memiliki konflik pribadi. "Ya, itu hal yang berbeda ya.

Menteri-menteri tersebut tidak punya conflict of interest secara langsung. Nah, mereka bukan bagian daripada orang yang sedang melakukan kompetisi, dan kompetisi ini dilakukan oleh partai, bukan orang," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu (31/1/2024) di Lampung. “Saya menunggu momentum.

Momentum itu situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan dengan Mas Ganjar, partai pengusung dan lainnya,” kata dia.

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden langsung. Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapatkan jadwal bertemu presiden.

Jadi surat ini saya bawa terus,” sambungnya. Mahfud mengatakan dia harus menyampaikan surat ini secara langsung ke Presiden Jokowi karena dia diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved