Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Surya Paloh Beberkan Isi Pertemuan dengan Anies dan Ketua Umum PKB-PKS, Singgung soal Hak Angket DPR

 

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membeberkan pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, Ketua Umum PKB sekaligus calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Paloh mengatakan pertemuan tersebut membahas berbagai hal termasuk terkait pertemuannya beberapa waktu lalu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

"Banyak pembahasannya. Tidak hanya satu dua masalah. Ada juga ditanya (terkait pertemuan dengan Jokowi)," tuturnya.

Paloh mengungkapkan pertemuan itu turut membahas soal permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat.

"Hanya bahas makan malam saja dan membicarakan perkembangan situasi yang berada di tengah-tengah masyarakat kita. Tidak ada yang lebih dari itu," ujarnya.

Lalu ketika ditanya sikap Koalisi Perubahan soal hak angket DPR terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024, Paloh menegaskan pihaknya masih menunggu hasil final hitung suara manual atau real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan mengikuti terus progres daripada perjalanan pemilu kita pada apa yang telah kita lalui sampai tahapan kali ini."

"Dan kembali kami menegaskan bahwasanya, kita akan ikuti sampai secara resmi pengumuman dari KPU itu," ujar Paloh.

Dia pun menilai bahwa Pemilu 2024 bukanlah pemilu yang berjalan mulus dan biasa saja.

Namun, Paloh tidak menjelaskan lebih rinci maksud dari pernyataannya tersebut.

"Ini bukan pemilu yang berjalan mulus dan biasa-biasa saja. Itu pasti itu," katanya.

Sekjen NasDem-PKB-PKS Sepakat Dukung Hak Angket ke DPR
Sebelumnya, sekretaris jenderal (sekjen) dari NasDem, PKB, dan PKS menggelar pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (23/2/2024) untuk membahas soal hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang pertama kali digulirkan oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Sekjen NasDem, Hermawi Taslim mengumumkan bahwa Koalisi Perubahan mendukung usulan tersebut.

Dalam pernyataannya, Hermawi mengungkapkan dukungan terkait hak angket tersebut berdasarkan data temuan soal adanya kecurangan hingga pengaduan dari masing-masing partai Koalisi Perubahan.

"Masing-masing partai sudah bertemu untuk mensinkronkan data-data yang masuk, kita pilah-pilah. Mana pelanggara, pengaduan, mana manipulasi," ujarnya.

Setelah itu, kata Hermawi, segala temuan tersebut didiskusikan dan dilanjutkan dengan pembicaraan soal dukungan hak angket yang digulirkan oleh Ganjar.

Dia mengungkapkan pertemuan hari ini memutuskan untuk menyetujui dan mendukung usulan Ganjar tersebut.

"Kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan (hak) angket. Jadi posisi kami, data sudah siap, hal-hal kecil sudah siap."

"Tinggal menunggu tindak lanjutnya kawan-kawan PDIP, sebagai partai terbesar, sebagai inisiator, bagaimana tindak lanjutnya," ujarnya.

Hermawi pun meminta ketika hak angket benar-benar diusulkan ke DPR, maka Koalisi Perubahan berharap adanya kesetaraan antar partai.

"Dalam kebersamaan itu, kita inginkan ada kesederajatan, ada saling menghormati, menghargai, dan kesamaan equal. Itu yang kami inginkan kalau kita sama-sama PDIP dan PPP kalau sama-sama menggulirkan hak angket," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : operanews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved