Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siang Ini Jokowi Lantik Dua Menteri pada Sisa Masa Jabatan di Istana Negara

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2). Pelantikan rencananya akan digelar sekitar pukul 11.00 WIB.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (20/2) kemarin.

Namun, Ari tidak menjelaskan secara rinci siapa nama kedua menteri yang akan dilantik Presiden Jokowi tersebut. Beredar isu, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam setelah ditinggalkan oleh Mahfud MD.

Sementara, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, pengganti Hadi Tjahjanto.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," ucap Ari.

Mereka akan menjabat di sisa akhir masa jabatan Presiden Jokowi, yang tinggal hitungan bulan. Masa bakti pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sampai Oktober 2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi angkat bicara terkait kabar reshuffle kabinet, yang akan dilakukan pada Rabu (20/2) besok. Pasalnya, beredar kabar Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam.

Sementara, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik jadi Menteri ATR/BPN. Jokowi meminta publik untuk menunggu.

"Besok ditunggu saja jam 10," ujar Jokowi usai menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2).

Kepala negara enggan berbicara lebih jauh, perihal sosok yang akan mengisi kursi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN. "Besok ditunggu saja," pungkas Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved