Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meski Didukung Kubu Anies dan Ganjar, Gerindra Sebut Hak Angket Tak Perlu

 

Politikus Partai Gerindra sekaligus Ketua TKD Sumatera Barat, Andre Rosiade menilai wacana hak angket DPR untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu tak perlu dilakukan.

Wacana hak angket ini awalnya diusulkan oleh calon presiden (capres) nomor 3, Ganjar Pranowo. Ia meminta kepada partai pengusungnya yang ada di parlemen, yakni PDIP dan PPP untuk menggulirkan hak angket guna mengusut dugaan kecurangan pemilu.

Atas usulan dari kubu Ganjar tersebut, Gerindra memandang hak angket tak perlu dilakukan.

"Soal perlu ada (atau) tidaknya hak angket, Partai Gerindra menyatakan tidak perlu," kata politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade dikutip dari akun TikTok @dejavupolitik, Sabtu (24/2/2024).

Pasalnya kata Andre, pemilu berjalan secara baik dan lancar. Anggota Komisi VI DPR ini juga menyebut bahwa negara-negara lain mengapresiasi jalannya pemilu di Indonesia.

"Karena pemilu kita jauh lebih baik dari sebelumnya, dan juga kita lihat bagaimana pemantauan negara-negara yang lain mengapresiasi bahwa pemilu kita ini berjalan secara baik," tambah Andre.

Wacana hak angket usut dugaan kecurangan pemilu

Sebagaimana diketahui, wacana hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu ini awalnya diusulkan oleh calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu meminta kepada dua partai pengusungnya yang ada di parlemen, yakni PDIP dan PPP untuk ikut mendukung wacana hak angket ini.

Mengutip dari situs resmi DPR RI, hak angket adalah hak DPR untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang-undang/kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis, dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Kubu AMIN setuju hak angket

Tiga partai politik (parpol) pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yakni Partai NasDem, PKS, dan PKB menyambut baik usulan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu.

Bahkan ketiga perwakilan partai sudah mengadakan pertemuan di NasDem Tower pada Kamis (22/2) lalu, guna membahas terkait hak angket ini.

Ketiga perwakilan partai tersebut adalah Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved