Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Disindir Prabowo, Terungkap! Sappe adalah Ketua Kelompok Nelayan Kessi Pute yang Aktif Menyuarakan Nasib Rekannya

 

Seorang nelayan di Parepare yang naik ke panggung menyuarakan nasib masyarakat kecil yang terdiri dari nelayan, petani, dan buruh, kini jadi pembicaraan publik. Pasalnya, nelayan yang diketahui bernama Sappe itu juga bertarung sebagai caleg dari PKS.

Anehnya, Calon Presiden Prabowo Subianto menyindir sebagai caleg yang menyamar menjadi nelayan karena bicara tidak membutuhkan program Makan Siang Gratis.

Menurut Prabowo, yang bersangkutan layak untuk diberikan penghargaan sebagai bintang sinetron.

"Itu sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya malah mengusulkan menerima Oscar. Itu lumayan, dia tidak usah jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron," kata Prabowo saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Fajar.co.id mencoba menelusuri jejak digital Sappe. Ternyata, yang bersangkutan adalah ketua kelompok nelayan yang aktif menyuarakan nasib rekan-rekannya. Bahkan, Sappe telah membuat video klarifikasi yang membenarkan dirinya adalah nelayan.

Dia mengaku heran, kenapa dirinya yang memang nelayan dipersoalkan hanya gara-gara jadi caleg. "Kami memang anak nelayan. Keseharian kami sebagai orang yang tinggal di pesisir memang sebagai nelayan," kata Sappe dalam video klarifikasinya.

Sappe mengaku menjadi caleg karena ingin memperjuangkan nasib nelayan dan orang-orang prasejahtera di daerahnya.

Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Ismail Bachtiar, juga membenarkan Sappe merupakan caleg dari PKS yang juga seorang nelayan.

"Yang bikin viral kan itu karena orang sangkutpautkan sebagai caleg PKS. Cuma memang status beliau sebagai nelayan," kata Ismail, Rabu (7/2/2024).

Ismail menyebut Sappe merupakan caleg DPRD Parepare daerah pemilihan (dapil) 1. Namun dia menekankan bahwa Sappe tampil mewakili nelayan yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM solar.

"Jadi pekerjaan beliau memang sehari-hari nelayan yang kebetulan nyaleg di PKS," tambahnya.

Menurutnya, Sappe sudah dikenal luas masyarakat Parepare. Sappe selama ini merupakan ketua Kelompok Nelayan Kessi Pute Parepare.

"Beliau mewakili masyarakat nelayan dan petani, memang benar beliau menyampaikan nelayan susah dapat solar memang benar," tegas Ismail.

Dalam video beredar, Sappe terlihat menyampaikan keluhannya sambil menyalami Anies di atas panggung. Sappe terlihat mengenakan caping dan sarung yang dipasang di bahunya.

"Saya atas nama Sappe mewakili seluruh masyarakat khususnya Sulsel, masyarakat nelayan yang selama ini dimana kami susah mendapatkan bahan bakar pak. Dimana kami sulit mendapatkan, Pak. Begitu juga dengan saudara kami para petani sudah sulit, mahal lagi, Pak," kata Sappe.

Sappe mengatakan bahwa warga tidak butuh makan dan susu gratis. Menurutnya, warga butuh kesetaraan termasuk pendidikan dan kesehatan yang layak. Sappe lantas memeluk Anies.

"Oleh karena itu saya titipkan harapan ini ke bapak agar 2024 ada perubahan. Saya pak mewakili nelayan dan petani. izinkan saya memeluk bapak. mewakili merasakan perubahan," tutup Sappe. (bs-sam/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved