Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Terkuak! Sebelum Mundur, Ini yang Dikatakan Ahok Soal Pertamina

 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi mengajukan pengunduran dirinya menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pengunduran diri Ahok diketahui untuk mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tak segan-segan, Ahok bahkan memposting surat pernyataan pengunduran dirinya di akun Instagram pribadinya @basukibtp.

Beberapa hari sebelum Ahok resmi mundur dari Komut Pertamina, Ahok sempat memberikan pesan dalam sebuah acara yang diunggah di akun Instagram Pertamina.

Ahok memuji bahwa Pertamina merupakan perusahaan terhebat di Indonesia. Ahok menilai Pertamina memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di Indonesia. Dengan begitu, Ahok juga mengapresiasi kinerja SDM Pertamina.

"Pertamina ini adalah perusahaan yang paling hebat di Indonesia dengan SDM paling hebat, karena kadang-kadang kita minta A sampai C, para perwira bisa kerjakan sampai Z. Kami sangat apresiasi, kita yakin dengan SDM yang ada," jelasnya dalam akun Instagram Pertamina, dikutip Minggu (4/2/2024).

Dia juga mengatakan para SDM memiliki semangat dalam membesarkan nama Pertamina. Ahok berharap perseroan bisa menjalani tahun 2024 dengan baik dan menjadi andalan Indonesia.

"Begitu semangat kita energizing the nation, kita bersinergi to accelerate global energy champion. Semoga kita berhasil di tahun ini dan betul-betul menjadi andalan bangsa dan negara," tandasnya.

Di saat yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan perlu usaha besar dalam mencapai titik tertinggi perusahaan. Hal itu lantaran terdapat banyak ekspektasi dari banyak pihak kepada Pertamina.

"Mencapai titik tertinggi itu perlu effort, tapi mempertahankan pertumbuhan itu jauh lebih berat lagi effort-nya karena ekspektasi semua pihak sudah meningkat ke Pertamina,"ujar Nicke dalam unggahan yang sama.

Dia mengatakan pada tahun 2024 ini, Pertamina berpegang pada dua target yakni menjaga ketahanan energi nasional dan menjalankan upaya transisi energi di dalam negeri.

"Ini yang membuat Pertamina bisa tumbuh secara berkelanjutan dan memiliki fondasi yang besar. Keunggulan kita adalah kita terintegrasi dari hulu ke hilir, dimana semua bersinergi memperkuat posisi pertamina," ungkapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved