Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Raja Medsos, Netizen Ramai Kritik Prabowo Soal Ini

 

Debat capres kelima berlangsung pada hari ini, Minggu (4/2/2024). Debat terakhir jelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Drone Emprit mengeluarkan laporan terbaru yang menganalisis diskusi yang terjadi di media sosial tentang ketiga paslon. Data diambil dari X sejak 3 Februari pukul 00.00 WIB hingga 4 Februari pukul 11.59 WIB.

Hasilnya, Anies Baswedan menjadi raja medsos yang paling banyak di-mention netizen, yakni 170 ribu kali. Angka itu mengambil porsi 47% dari total pembicaraan soal capres menjelang debat terakhir.

Di urutan kedua ada Prabowo Subianto yang menghimpun 114.000 mention atau 32% dari total diskusi yang dianalisa Drone Emprit. Sementara itu, Ganjar mengumpulkan mention paling sedikit sebanya 76.000 atau 21% dari total sampel.

sebanyak 90%. Lalu diikuti Ganjar sebanyak 80% dan terakhir Prabowo 32%, dikutip dari laporan Drone Emprit yang diunggah sang pendiri Ismail Fahmi di akun X personalnya, Minggu (4/2/2024).

Netizen menilai Anies serius menanggapi kritik akademisi soal demokrasi. Selain itu, menurut laporan Drone Emprit, sentimen positif ke Anies juga karena netizen menilai capres nomor urut 1 itu lebih berpengalaman dalam isu pendidikan.

Sebaliknya, Prabowo menghimpun sentimen negatif paling banyak sebesar 63%, lalu diikuti Ganjar 11%, dan paling sedikit Anies 5%.

Sentimen negatif yang besar ke Prabowo dipicu oleh beberapa isu. Salah satunya terkait akademisi di berbagai kampus yang mengecam kerusakan demokrasi yang menyeret Prabowo-Gibran.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved