Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anak Widji Thukul Hadir di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Langsung Tagih Janji Jokowi soal Temukan Ayahnya

 

Fitri Nganthi Wani anak perempuan dari penyair dan aktivis hak asasi manusia (HAM), Widji Thukul hadir dalam acara kampanye Akbar Ganjar Pranowo -Mahfud MD Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Wani mengucapkan rasa terima kasih karena bisa mewakili aspirasi terkait kasus HAM sang ayah. "Tentu saja saya berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan, untuk saya bisa berbicara di hadapan banyak orang tentang kasus penghilangan paksa yang menimpa Bapak Wiji Thukul yang sampai sekarang belum juga beres.

Bahkan sampai ibu Sipon (istri Widji) meninggal," kata Wani di panggung Hajatan Rakyat, Solo.

Wani lantas bercerita bahwa dirinya sekeluarga sempat dijanjikan Presiden Jokowi soal upaya penuntasan kasus penculikan aktivis tahun 1998. Dalam janjinya itu, Jokowi, ingin kasus tersebut bisa jelas dan terang benderang, terutama soal keberadaan Widji Thukul.

"Tapi sampai sekarang kami masih mengingat janji yang pernah diucapkan oleh bapak Presiden Jokowi perihal Widji Thukul harus ketemu, kasus ini harus bisa selesai, Wiji Thukul harus bisa ditemukan," katanya.

Sayangnya, janji tinggalah janji, hingga kini belum ada kejelasan soal keberadaan Widji Thukul, termasuk di mana kuburannya pun tak ada yang tahu.

Saat itu Jokowi berjanji akan mengungkap Widji Thukul baik itu masih hidup ataupun sudah meninggal.

"Kebetulan di depan wartawan waktu beliau ditanya tentang kedekatan hubungan beliau dengan keluarga Widji Thukul dan beliau berkata 'istrinya adalah kawan baik saya anak-anaknya adalah kawan baik saya, dan tentu saja kasus Wiji Thukul harus diselesaikan.

Widji Thukul harus ketemu hidup atau mati," tutur Wani menirukan janji Jokowi pada 2014.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved