Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Dianggap Sukses Comeback di Debat, Rencana Diculik ke Rengasdengklok Batal

 

Penampilan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Debat Capres keempat malam ini, Ahad, 21 Januari 2024 dianggap meyakinkan.

Ia dianggap berhasil kembali dan belajar dari Debat Capres kedua yang dinilai gagal.

Penampilan Cak Imin malam ini tak hanya membuat namanya trending, tapi juga kata Rengasdengklok turut dibicarakan di X.

Kata Rengasdengklok berkaitan dengan ancaman fans AMIN yang mengidentifikasi diri dengan sebutan Humanies.

Komunitas Humanies adalah fans pendukung Anies Baswedan yang tidak terafilisiasi dengan timnas kampanye AMIN dan memberikan dukungan ala idola K-Pop.

Mereka memberikan pilihan kepada Cak Imin antara dibuatkan videotron atau diculik ke Rengasdengklok sangat tergantung penampilannya.

Videotron sendiri sudah dibuat dalam versi LED berjalan yang menampilkan Anies dan Cak Imin.

Cak Imin Dianggap Sukses Comeback, Rencana Culik Batal

Jika tampil bagus, ia akan dibuatkan videotron seperti yang dibuat Anies Bubble dan Olppaemi Project untuk Anies.

Sebaliknya, jika kembali tampil blunder, ia akan diculik ke Rengasdengklok mengikuti gaya pemuda ketika menculik Soekarno pada 1945 agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Tentu penculikan ke Rengasdengklok ini hanya candaan netizen.

“Terima kasih Cak Imin, semangat juga untuk debat ke-4. kalau Cak Imin blunder, kami dari golongan pemuda akan menculik Anda ke rengasdengklok,” tulis @bim***. Tweet yang viral itu pun ditanggapi oleh Cak Imin dengan lucu, “husshh husshh…jangan culak-culik. Nggak bahaya tah,” tulis @cakiminow.

Karena itulah kata Rengasdengklok ramai di X. Banyak netizen yang menyatakan, rencana menculik Cak Imin ke Rengasdengklok batal.

"Teman-teman yang di Rengasdengklok, dimohon untuk bubar ya. Cak Imin debatnya bagus malam ini," cuit @Mdy_Asmara1701 yang merupakan influencer media sosial pendukung Anies.

"Bubarkan tim pensyulikan ke Rengasdengklok! Operasi dibatalkan! Abort! Cak Imin tidak blunder dan tetap bunder," tulis @salimafillah, pendakwah.

"Aman sudah Cak Imin, gak jadi diculik ke Rengasdengklok," tulis @naa****.

Di-roasting di Debat Capres Kedua

Sebelumnya, dalam Debat Capres kedua, Jumat, 22 Desember 2023, Cak Imin dianggap banyak melakukan kesalahan. Ia mengulang-ulang kata Slepet hingga menghabiskan waktu berbicara.

Cak Imin juga dianggap kurang persiapan dalam Debat dan terkesan menganggap remeh lawan. Melihat penampilannya, para pendukung AMIN justru me-roastingnya di media sosial.

Buktikan Diri Berhasil Comeback di Debat, Cak Imin Tagih Janji Dibuatkan Videotron

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menagih janji Humanies, komunitas pendukung Anies untuk dibuatkan videotron usai Debat Capres keempat, Ahad, 21 Januari 2024.

"Videotron," cuitnya tanpa me-mention akun Olppaemi Project dan Anies Bubble, dua komunitas yang berisi Humanies, yang selama ini membuat videotron untuk Anies.

Cuitan itu dilakukan Cak Imin usai membuktikan diri berhasil comeback dalam Debat setelah Debat Capres kedua pada 22 Desember 2023 dianggap mengecewakan dan banyak blunder.

Aksi Cak Imin menagih janji dibuatkan videotron ini lantaran sebelumnya Humanies memberikan dua pilihan kepadanya pada 18 Januari 2024.

Tawaran Dibuatkan Videotron jika Cak Imin Berhasil Comeback

Pilihan itu adalah, jika berhasil comeback di Debat Cawapres terakhir, ia akan dibuatkan videotron, seperti yang mereka lakukan kepada idola mereka, Anies Baswedan.

Tapi jika kembali blunder seperti saat debat sebelumnya, ia akan 'diculik' ke Rengasdengklok, seperti yang dilakukan para pemuda menculik Soekarno agar segera mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia pada 1945. Tentu saja, tawaran menculik ini hanya candaan netizen kepada Cak Imin.

“Sama-sama Cak Imin. Cak Imin juga semangat ya latihan debat Cawapres-nya!!! Alhamdulillaah Cak Imin gak baper karena gak dibikinin videotron. Nanti kita bikinin kalau Cak Imin debatnya bagus, semangat!” tulis @lem***.

Janji ini ditulis netizen saat mendapat suntikan semangat dari Muhaimin setelah videotron buatan Olppaemi Project di-takedown di Kota Bekasi dan Jakarta.

Sebaliknya, pendukung AMIN juga berencana menculik Cak Imin ke Rengasdengklok jika tampil mengecewakan dan enggan mempersiapkan diri menghadapi Debat Capres keempat.

Tentang Humanies

Humanies, yang bergabung dalam Anies Bubble dan Olppaemi Project merupakan pendukung Anies yang mereka sebut Abah Owl atau Park Ahn Nice. Mereka tidak terafiliasi dengan tim kampanye pendukung AMIN.

Dalam mendukung Anies, komunitas itu membuat berbagai dukungan seperti membuat videotron, mengirim foodtruck, membuat lightstick, seperti cara mereka mendukung idola K-Pop mereka.

Humanies memang kebanyakan berisi netizen penggemar K-Pop, tapi apa yang mereka lakukan tidak berkaitan dengan identitas mereka sebagai K-Popers.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved