Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengejutkan! Mantan Menteri Agama Fachrul Razi Blak-Blakan Ungkap 'Skenario' Pembubaran FPI

 

Jenderal TNI (Purn.) H. Fachrul Razi memang penuh kontroversi sewaktu menjabat Menteri Agama RI.

Meski demikian, Beliau tidak terlibat dan tidak setuju dengan Pembubaran FPI (Front Pembela Islam). Saat itu Beliau bersikeras FPI tidak perlu dibubarkan, cukup dibina.

Mungkin karena tidak setuju dengan pembubaran FPI, makanya Jenderal TNI (Purn.) H. Fachrul Razi dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Agama kala itu.

Seperti diketahui, pembubaran FPI oleh pemerintah resmi pada 30 Desember 2020 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang diteken tiga menteri dan tiga kepala lembaga negara lainnya pada Rabu (30/12/2020).

Sedangkan Fachrul Razi menjabat Menteri Agama masa jabatan 23 Oktober 2019 – 23 Desember 2020.

Dalam bincang-bincang yang videonya viral, Fachrul Razi mengungkap skenario pembubaran FPI.

Fachrul Razi bercerita kepada istrinya bahwa akan ada rapat kabinet khusus membahas pembubaran FPI.

"Sebelum berangkat saya bilang kepada istri saya 'Mam, ini ada sidang kabinet terbatas topiknya hebat banget pembubaran FPI. Ada saran gak, Mam?' Istri saya bilang 'Pa, kalau Papa tetap bertahan tidak membubarkan FPI, tapi hanya membelanya atau membinanya, Papa pasti 100% direshuffle'. Dan saya senang FPI dibubarkan pada saat saya tidak jadi Menteri Agama lagi," kata Jenderal TNI (Purn.) H. Fachrul Razi.

*INFO: Jenderal TNI (Purn.) H. Fachrul Razi saat ini masuk Timnas Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

[VIDEO] 


Mahfud MD Ditantang Bubarkan Manguni Makasiouw Bak FPI Imbas Kerusuhan di Bitung, Netizen: Harus Adil!

mahfud-md-ditantang-bubarkan-manguni-makasiouw-bak-fpi-imbas-kerusuhan-di-bitung-netizen-harus-adil

Kerusuhan yang terjadi di Bitung, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 25 November 2023 antara ormas adat Manguni Makasiouw dengan massa pro Palestina masih terus diperhatikan.

Lantaran berkat kerusuhan ini banyak sejumlah pihak yang menyentil Menkopolhukam Mahfud MD untuk membubarkan organisasi masyarakat Minahasa itu.

Bahkan organisasi seperti Front Pembela Islam (FPI) juga dijadikan contoh agar Mahfud MD mau membubarkan Manguni Makasiouw.

Hal itu diungkap oleh salah satu netizen melalui akun media sosialnya terkait dengan kerusuhan tersebut yang ternyata mendapat dukungan kuat dari lainnya.

“Apakah Mahfud berani membubarkan Manguni seperti membubarkan FPI? Harus adil.,” tulisnya, dikutip dari Twitter @BuniYani pada Rabu, 29 November 2023.

Tidak berhenti di situ, warganet lainnya juga menyinggung status Mahfud MD yang kini menjadi seorang cawapres.

“Betul. Cawapres MMD gembar gembor bahwa selama ia jabat Menko Polhukam penegakan hukum hasilnya tertinggi. Pertanyaan, berani tidak bubarkan Ormas Manguni. Jangan sampai cuma (maaf) omdo.,” komen warganet.

“Mahfud membubarkan FPI dalam rangka cari muka ke Jokowi. Sedangkankan gerombolan Manguni itu pendukung fanatik Jokowi. So, Mahfud tak kan berani sentuh Manguni, meskipun manguni lebih jahat dari sirael.,” tulis lainnya. 

Usut punya usut, pembubaran ormas bukanlah hal yang baru terjadi dalam rezim pemerintahan Presiden Jokowi.

Misalnya saja FPI yang dibubarkan pada 30 Desember 2020 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan Atribut, serta Penghentian Kegiatan Front Pembela Islam.

Salah satu penyebab FPI dibubarkan waktu itu karena dinilai kerap melakukan tindakan anarkis, kekerasan dan pelanggaran hukum.

Karena alasan inilah banyak pihak yang menginginkan Manguni Makasiouw untuk segera dibubarkan.

Melansir dari Twitter @AlwiHusin, terdapat sebuah video yang menunjukkan aksi anarkis ormas di Bitung tersebut.

“Aksi Bela Palestina di Bitung dihadang Ormas Adat Pasukan Manguni Makasiouw.,” terang akun itu.

Dalam video tersebut memperlihatkan kelompok Manguni sedang membawa senjata tajam dan menghancurkan mobil.

laskar manguni sulawesi utara dukung aksi bela israel, mengibarkan bendera israel dan menghadang massa yg aksi bela palestina, gimana tanggapannya guys?


Sumber Berita / Artikel Asli : portalislam

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved