Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PAN Ajak Demokrat Gabung, Kans AHY Cawapres Prabowo Bisa Dibicarakan

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto tidak akan langsung menolak Partai Demokrat jika mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden.

Dia mengatakan semuanya bisa dibicarakan bersama mitra koalisi. Viva bicara demikian sekaligus mengajak Partai Demokrat bergabung dalam koalisi.

"Kalau Partai Demokrat bergabung, tentunya PAN juga tidak bisa menolak seandainya Partai Demokrat mengajukan AHY sebagai calon wakil presiden," kata Viva saat ditemui wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (12/9). 

Viva menjelaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju bakal melakukan musyawarah mengenai bakal calon wakil presiden.

Seraya mengajak Demokrat bergabung, dia memastikan koalisi pendukung Prabowo Subianto penuh dengan rasa kekeluargaan.

"Nanti akan dibahas bersama-sama secara musyawarah mufakat kolektif. Pokoknya di Koalisi Indonesia Maju itu nyaman, aman terkendali penuh dengan rasa kekeluargaan," jelas Viva.

Saat ini Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto belum menentukan bakal calon wakil presiden. Koalisi itu terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora dan Garuda. 

Sementara itu, Partai Demokrat masih mencari mitra koalisi usai merasa dikhianati oleh Anies Baswedan dan NasDem yang membentuk kerja sama baru dengan PKB.

Demokrat mencabut dukungan dari Anies Baswedan dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Partai yang dipimpin oleh AHY itu akan mencari mitra koalisi baru yang lebih baik dan beretika.

Demokrat juga tidak akan mensyaratkan AHY sebagai calon wakil presiden dalam mencari mitra koalisi baru. 

Sumber Berita / Artikel ASli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved