Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahasiswa UI Tanya Ganjar Bila Jadi Presiden: Disetir Partai atau Rakyat?

 Mahasiswa UI Tanya Ganjar Bila Jadi Presiden: Disetir Partai atau Rakyat?

Ragam pertanyaan dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI) terlontar ke Ganjar Pranowo.

Salah satunya soal komitmen bakal calon presiden (bacapres) jagoan PDIP itu bila kelak terpilih dan mengemban sebagai Presiden RI 2024-2029.

Adalah Naufal, mahasiswa jurusan Ilmu Politik FISIP UI, yang awalnya bertanya soal Ganjar sebagai petugas partai atau petugas rakyat.

Ganjar pun memberikan penjelasan bila dirinya adalah kader partai yang bila kemudian mendapatkan jabatan publik maka tujuannya adalah untuk melayani.

"Saya kader partai tapi presiden bukan, gubernur bukan. Itulah melayani," kata Ganjar saat Kuliah Kebangsaan FISIP UI, dengan tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan", di FISIP UI, Depok, Senin (18/9/2023).

Naufal mengaku selama 10 tahun terakhir mengikuti jejak Ganjar. Untuk itu Naufal meminta penegasan pada Ganjar.

Setelahnya Ganjar pun mengaku akan memberikan dua bukunya untuk menjawab keraguan Naufal.

"Agar kamu Naufal, bisa mengetahui, kamu akan saya kirimi dua buku saya. Mungkin buku itu cukup bisa menjelaskan keraguanmu, agar kelak nanti kamu bisa menentukan pilihan dengan objektif," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan buku itu menjelaskan tentang apa yang dia kerjakan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar mengatakan hal itu bukan bermaksud agar Naufal memilihnya.

"Siapa yang mau kamu pilih, tidak harus Ganjar. Jangan tergesa-gesa milih Ganjar, Anda cek dulu, Anda pastikan dulu, Anda yakin nggak dengan saya," kata Ganjar.

"Dua buku itu akan menjelaskan, apa yang kami kerjakan. Satu buku dan satu buku itu judulnya hitam putih Ganjar, hitam putih, nggak pernah abu-abu, itu yang mungkin kamu akan lihat nanti apa keputusan-keputusan penting ketika kita harus berada pada jabatan publik. Mudah-mudahan menjelaskan. Saya minta ada staf saya di sini, akan saya kirimi," imbuhnya.

Merasa tak puas dengan jawaban Ganjar, Naufal pun bertanya lagi. Naufal bertanya apakah Ganjar berkomitmen untuk tidak dikendalikan oleh partai melainkan dikendalikan rakyat.

"Berarti Bapak berkomitmen semisal terpilih, Bapak bukan disetir oleh partai tapi disetir oleh rakyat?" tanya Naufal.

Lalu apa jawaban Ganjar?

Ganjar tidak menjawab gamblang tentang persoalan yang akan datang tersebut. Ganjar memilih meminta Naufal untuk melihat rekam jejaknya selama 10 tahun terakhir sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Dia ingin Naufal melihat tentang kiprah Ganjar dalam 10 tahun terakhir itu, adakah keputusannya yang kemudian hanya berpihak pada PDIP, partai politik yang menaunginya itu.

"Simpel aja, kalau aku bicara itu kan itu next, kalau itu next, kamu paling eee abis ini ya nggak tahu, tapi saya minta kamu melihat 10 tahun saya, 10 tahun bukan waktu pendek, dan 10 tahun artinya saya terpilih 2 kali," ujar Ganjar menjawab pertanyaan Naufal itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved